Home Berita Terbaru Anies Resmikan Bioskop Rakyat ‘Indiskop’ Pasar Jaya Teluk Gong

Anies Resmikan Bioskop Rakyat ‘Indiskop’ Pasar Jaya Teluk Gong

84
0

MEDIA TRANSPARANCY – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan meresmikan bioskop rakyat ‘Indiskop’ di Pasar Jaya Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (7/10/2019). Dengan harga terjangkau, bioskop ini menjadi ruang ketiga bagi masyarakat serta memberikan kesempatan tumbuhnya film domestik.

“Bioskop ini menjadi ruang ketiga bagi masyarakat. Tempat interaksi sekaligus memberikan kesempatan bagi tumbuhnya perfilman domestik,” ujar Anies, saat peresmian indiskop.

Anies berharap, bioskop ini pun mampu menjadikan perfilman domestik tuan rumah di negeri sendiri sekaligus tamu mempesona di negeri orang. Menumbuhkan nilai-nilai positif bagi masyarakat seperti yang dikenangnya menonton film November 28 saat usia kanak-kanak dahulu.

“Film merupakan sebuah instrumen yang dahsyat karena dia membawa kita dalam sebuah imajinasi. Kita harapkan nanti Indiskop ini menayangkan film dengan pesan-pesan patriotisme masyarakat memiliki kecintaan yang lebih lagi tentang Indonesia,” jelasnya.

Dia pun mendorong Indiskop dapat memperbanyak lokasi di sejumlah pasar milik Perumda Pasar Jaya, yang tentunya berlokasi strategis dan menyasar masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Tentunya ini kita dorong agar Indiskop hadir di wilayah lain seperti tengah pusat kota, selatan, timur hingga barat. Kembali bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Marcella Zalianty menerangkan, Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong merupakan prototipe pertama di DKI Jakarta. Menjadi sarana ekonomi kreatif dengan menghadirkan film berkualitas yang dapat mengenalkan budaya serta sebagai alat pemersatu bangsa.

“Saya katakan film itu penting. Kenapa? karena dengan film masyarakat bisa mengenal budaya. Selain sebagai alat pemersatu, film juga bisa menjadi alat diplomasi budaya untuk Indonesia,” pungkasnya.

Kehadiran Indiskop pun ditanggapi positif salah satu warga Kelurahan Pejagalan Jakarta Utara, Rahmayanti (28). Indiskop memberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk lebih mengenal dunia perfilman Indonesia.

“Kalau kita nonton film di TV kan bosan ya. Kita bisa coba pengalaman baru mengajak keluarga nonton di bioskop Indiskop ini,” tutupnya.

Dengan dihadirkannya bioskop rakyat di wilayahnya, salah seorang warga penjaringan, M Tamran, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Semoga Pak Anies selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Kini kami warga bisa nonton bioskop di sini (Pasar Jaya), jadi gak perlu ke mall,” pungkasnya.

Penulis: Hasanudin
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here