banner 728x250

Antisipasi Adanya Ganja Hidroponik, Sat Narkoba Polres Cirebon Kota Patroli dan Edukasi Warga

  • Share

TRANSPARANCY – Beredarnya berita ganja yang ditanam secara hidroponik di salah satu rumah warga di Jakarta, menjadi atensi tersendiri bagi jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Cirebon Kota sebagai upaya mewaspadai dan mengantisipasi peredarannya di Kota Cirebon, yaitu dengan melaksanakan sambang patroli, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Narkoba Iptu M. Ilham mengatakan, “Untuk di wilayah hukum Polres Cirebon Kota belum ditemukan adanya ganja yang ditanam secara hidroponik,” jelasnya.

judul gambar

Walaupun belum ditemukan kasus ganja hidroponik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, lanjut Ilham, sebagai langkah antisipasi, kami melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba, membuka informasi kepada masyarakat jika ada yg mengetahui terkait peredaran narkoba, penyelidikan dan pengungkapan.

“Kita akan selidiki dan akan tindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang ada. Untuk itu, sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran narkoba di masyarakat, kami membuka informasi seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin melaporkan jika adanya peredaran narkoba baik ganja hidroponik maupun narkotika jenis lainnya,” tambah Ilham.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, bahwa kegiatan sambang patroli yang dilaksanakan antara lain dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk menjauhi narkoba, hal ini demi kesehatan diri sendiri. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang merugikan termasuk narkoba.

“Kami juga terus mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini untuk tidak lupa menjaga hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *