banner 728x250

Antisipasi Ancaman, Pengamanan Balai Kota DKI Diperketat

  • Share
Foto : Pegawai dan Pengunjung di Balai Kota Lewati X-Ray.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pengamanan di komplek Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat diperketat. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Biro Umum telah meminta bantuan dari Polda Metro Jaya untuk penambahan personel dalam pengamanan.

Kepala Biro Umun DKI Jakarta, Agustini Dharmawan membenarkan jika ada ancaman keamanan di Balai Kota DKI. Pihaknya telah meminta bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya. “Kami sudah minta bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya untuk di Balai Kota,” kata Agustino, saat dihubungi, Rabu (20/7).

judul gambar

Menurutnya, informasi mengenai adanya ancaman keamanan diperoleh langsung dari Basuki. Pada Selasa (19/7) kemarin pihaknya dipanggil oleh Basuki untuk meningkatkan pengamanan. Namun dirinya belum mengetahui ancaman seperti apa yang dimaksud.

“Kami kemarin dipanggil pak Gubernur. Diminta tingkatkan pengamanan, tapi ancamannya seperti apa kami belum tau, belum ada laporan hitam diatas putih,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya memaksimalkan petugas pengamanan dalam (pamdal) untuk pengamanan. Setidaknya ada 40 petugas pamdal yang disiagakan. Mereka akan memeriksa setiap orang yang masuk ke komplek Balai Kota.

“Pamdal ada 40 orang yang siaga. Semua pintu masuk dijaga, orang yang datang diperiksa semua untuk keamanan,” tandasnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *