banner 728x250

Antisipasi Banjir ASN Kecamatan Cempaka Putih Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com –
Aparat Spil Negara, bersama petugas sektoral Pelayanan Jasa Lainnya Perorangan (ASN, PJLP), dari Suku Dinas Sumber Daya Air, tim Oranye PPSU dan petugas lainnya serta warga sekitar, melakukan upaya mengantisipasi genangan dan banjir di lingkungan Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kegiatan kerja bakti pengurasan lumpur, tepatnya di jalan Cempaka Putih Barat RW 03 itu, dipimpin Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, didamping perangkat Kecamatan dan Lurah Cempaka Putih Barat, Minggu, 15/11/2020. Lumpur dan sampah sampah yang dikeluarkan dari saluran langsung diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

judul gambar

Camat Cempaka Putih menyampaikan,  pihaknya melakukan kerja bakti ini dikhususkan untuk pengurasan lumpur lumpur dari saluran Mikro di sepanjang jalan Cempaka Putih Barat. Hal itu perlu dilakukan  guna mengantisivasi terjadinya genangan air di badan jalan dan banjir di pemukiman warga.

“Lumpur dan sampah di bersihkan dari saluran oleh petugas tim Biru PJLP Sudin SDA Jakarta Pusat. Mengingat saat ini sudah memasuki waktu pergantian musim hujan sehingga upaya penanggulangan dan antisivasi genangan harus dilakukan”, ujarnya 15/11/2020.

Camat menghimbau bagi seluruh warga Cempaka Putih, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya, jangan dibuang sembarangan agar tidak masuk saluran air. Apabila sampah sampah warga masuk saluran maka akan terjadi penyumbatan akhirnya menghambat aliran air dan terjadi genangan dan banjir.

“Kita berharap masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tingkat Kecamatan Cempaka Putih agar bersama sama menjaga lingkungan untuk kebaikan bersama,  mengantisivasi banjir dan genangan di musim penghujan ini, “kata Andri.

Penulis : P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *