Home DAERAH Antisipasi Ekploitasi Anak, BPMPD PP dan KB Bungo Gelar Sosialisasi

Antisipasi Ekploitasi Anak, BPMPD PP dan KB Bungo Gelar Sosialisasi

276
0
Foto : Hakim Pengadilan Negeri Bungo Rizal Firmansyah .

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Soialisasi akan uu no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak di laksanakan di ruang aula Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana(BPMPD –PP DAN KB) Kabupaten Bungo, Rabu (01 /06/2016).

Foto : Peserta Sosialisasi.
Foto : Peserta Sosialisasi.

Sejumlah tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi wanita menjadi peserta dalam sosialisasi tersebut. Untuk narasumber yang dihadirkan berasal dari BPMPD PP dan KB propinsi juga dihadirkan hakim pengadilan negeri Bungo Rizal Firmansyah untuk memberikan materi tentang pembahasan UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Kepala Badan BPMPD PP dan KB Bungo Nawawi kepada Mediatransparancy.com “ saya menyambut baik program kerja dari propinsi tersebut dengan adanya sosialisasi mengenai undang-undang perlindungan anak agar masyarakat luas mampu memeahami bahwa anak mendapatkan perlindungan secara hukum” ujarnya di aula BPMPD PP dan KB, Rabu (01/05/2016).

Foto : Kepala Badan BPMPD PP dan KB Bungo Nawawi .
Foto : Kepala Badan BPMPD PP dan KB Bungo Nawawi .

Rizal Firmansyah selaku narasumber memaparkan mengenai penjelasan UU No 35 tahun 2014 yakni pelaku yang melibatkan anak terutama di kasus pencabulan ini di ancam penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa anak sangat dilindungi akan hak nya sehingga tindak pidana terhdap anak baik pencabulan anak, ekploitasi anak maupun pelaku kejahatan oleh anak bisa menurun bahkan tidak ada di Kabupaten Bungo.

Penulis : Aga / Almen. M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here