Home BERITA TERBARU Antisipasi Musim Hujan,Satpol PP Jakarta Utara Disiagakan

Antisipasi Musim Hujan,Satpol PP Jakarta Utara Disiagakan

85
0

Jakarta,mediatransparancy.comUntuk mengantisipasi adanya bencana banjir saat perubahan musim penghujan diakhir tahun ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Pemkot Jakut) mempersiapkan Satuan Polisi Pamong Praja
(Satpol PP) dalam upaya penanggulangan bencana seperti banjir rob, pohon tumbang,banjir hujan yang kemungkinan akan terjadi.

Yusuf Majid Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam kesempatan Apel personil Pol PP menyampaikan, sebanyak 664 personel seluruh wilayah Jakarta Utara di siagakan untuk penanggulangan banjir di musim penghujan.

Hal itu dilakukan untuk mengawal tugas para Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Bina Marga, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH), menngatur arus lalu lintas saat hujan mereda, hingga moblisasi warga pengungsi jika banjir terjadi.

“Seluruh Pol PP disiagakan mulai dari tingkat Kelurahan. Dimana tugas mereka untuk mengatur arus lalu lintas saat hujan, sesuai titik ploting dan mengawal tugas pelaksana teknis. Sedangkan tangkat kecamatan, petugas diminta untuk patroli wilayah,  mengecek dan mendukung personel Satpol PP tingkat kelurahan di titik ploting dan mengawal pelaksana tugas tingkat Kecamatan. Sementara Pol PP tingkat kota ditugaskan mengatur arus lalu lintas di jalan protokol seperti Jalan Yos Sudarso dan ruas jalan lainnya hingga patroli sesuai perkembangan situasi wilayah,” kata Yusuf melalui Komimfo Pemkot Jakut 22/10/20.

Untuk memaksimalkan tugas selama musim penghujan, petugas nantinya akan dibekali jas hujan, dan secara simbolis jas hujan telah didistribusikan melalui Kepala Seksi dan Komandan Satpol PP tingkat Kecamatan pada 21/10/20. “Pol PP Jakarta Utara siap berperan dalam penanggulangan bencana di saat musim hujan dan saat terjadi bencana,”ujarnya

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here