Home News Antisipasi Narkoba, Pelajar di Kota Jambi Akan Dites Urine

Antisipasi Narkoba, Pelajar di Kota Jambi Akan Dites Urine

314
0
Foto : Walikota Jambi, Syarif Fasha, upacara peringatan Hari Anti Narkoba di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Senin, (18/7).

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Pemerintah Kota Jambi menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkoba di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Senin, (18/7) lalu. Dalam upacara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha berkesempatan membacakan pidato dari Kepala BNN Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Budi Waseso. Dalam kesempatan itu Fasha juga menyebutkan akan melakukan tes urine terhadap pelajar.

Pidato itu berisi beberapa pokok, diantaranya adalah dampak dan bahaya narkoba dan penangananya. Fasha juga mengajak seluruh pegawai di lingkup pemerintahannya juga sama-sama memerangi narkoba. “Jika ada warga yang terbukti baik menjadi bandar, pengedar, ataupun pemakai untuk jangan takut melapor,” kata Fasha.

Fasha mengatakan bahwa keseriusan pemerintah Kota Jambi dalam memberantas narkoba sudah dibuktikan. Salah satunya adalah menggelar tes urine bagi PNS maupun tenaga kontrak yang ada di Kota Jambi. Ia juga sudah memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang terbukti positif menggunakan barang haram tersebut.“Tahun ini kami akan kembali melakukan tes urine bagi pegawai kami. Dan sebagian sudah dilakukan sebelum puasa kemarin. Kami sudah hibahkan dana ke BNN Kota Jambi untuk melakukan hal tersebut,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya dana hibah itu, nantinya BNN Kota Jambi dapat melakukan tes urine dengan mengambil sampel terhadap siswa SMA dan SMK yang ada di Kota Jambi. “Ini untuk memberikan shock therapy kepada siswa. Termasuk juga mahasiswa-mahasiswa, juga para pengunjung-pengunjung cafe,” ujarnya.

Ia meminta agar BNN Kota Jambi juga sewaktu-waktu dapat melakukan tes urine secara mendadak di cafe-cafe maupun bandrek. Hal itu untuk menepis tempat-tempat tersebut menjadi sarang peredaran narkoba.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here