Home BERITA TERBARU Antisipasi Pandemi Covid-19, Polres Lampura Lakukan Penyekatan Pemudik

Antisipasi Pandemi Covid-19, Polres Lampura Lakukan Penyekatan Pemudik

809
0

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Menindak lanjuti anjuran pemerintah tentang larangan kendaraan arus mudik Antar Kota Antar Provinsi, kendaraan bermuatan penumpang di tengah pandemi Covid 19, Polres Lampung Utara melaksanakan diteksi dini guna pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dengan cara menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2020. Penyekatan kendaraan arus mudik dari luar Provinsi Lampung di laksanakan di depan Terminal Simpang Propau, di wilayah Hukum Polsek Abung Selatan Polres setempat, Selasa (28/04/2020).

Penyekatan terhadap sejumlah kendaraan pribadi maupun bus antar kota antar provinsi yang membawa penumpang, merupakan salah satu upaya polres lampura dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Terutama kendaraan yang mengangkut para pemudik dari pulau Jawa menuju sejumlah Provinsi di pulau Sumatera, kendaraan tersebut diberhentikan dan dipaksa putar balik oleh anggota Pos Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2020 Polres Lampura.

Berdasarkan pantauan, satu persatu kendaraan – kendaraan pribadi yang berplat luar Provinsi Lampung diperikas petugas saat melintas di Pos Pengamanan tepatnya di Terminal Simpang Propau. Polisi memeriksa identitas mereka satu persatu, jika ternyata pemudik, maka akan dipaksa putar balik.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan, jika yang dilakukan pihaknya bersama intansi terkait yakni menerapkan aturan secara tegas, dimana sebelumnya pemeritah telah melarang untuk mudik.

“Kendaraan yang kita suruh putar balik karena diindikasikan mudik yang dilarang. Itu merupakan aturan tertinggi, karena seblumnya pemerintah sudah menghibau utuk tidak mudik,” ujar AKKB Bambang Yudo.

Sumber : Humas Polres Lampura

Penulis : Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here