Home NASIONAL Antisipasi Sempal Dahan, 17 Pohon di Jalan Sindang Ditopping

Antisipasi Sempal Dahan, 17 Pohon di Jalan Sindang Ditopping

230
0
petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta PHL Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman melakukan Topping di Jalan Sindang Jakarta Utara

Jakarta, Mediatransparasi.com – Belasan pohon jenis angsana dan akasia di Jalan Sindang Raya, RW 12, Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara ditopping oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta PHL Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman.

Lurah Rawa Badak Utara, Teguh Subroto mengatakan, ditoppingnya sekitar 17 pohon yang berada pada dua sisi jalan tersebut karena sudah tumbuh tinggi dan dahannya sudah sangat rimbun. Sehingga rawan sempal, bahkan bisa tumbang.

“Saat ini terkadang kalau hujan sering disertai hembusan angin kencang. Dan kalaupun tidak hujan angin juga sering berhembus kencang,” ujar Teguh, Selasa (5/4).

Untuk melakukan penoppingan kali ini, lanjut Teguh, pihaknya mengerahkan 15 petugas. Mereka dilengkapi dengan alat potong seperti gergaji mesin dan golok. Bukan hanya itu, alat keamanan pun harus selalu digunakan petugas saat proses penoppingan.

(brtjkt/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here