Home NASIONAL Antrean Jalur ‘Brexit’ Terurai, Jalan Pantura Menumpuk Kendaraan

Antrean Jalur ‘Brexit’ Terurai, Jalan Pantura Menumpuk Kendaraan

325
0

Brebes, Mediatransparancy.com – Antrean kendaraan pemudik di pintu keluar Brebes Timur ruas tol Pejagan kini mulai terurai setelah semalam sempat mengalami antrian panjang hingga 18 kilometer.

Jalur Exit Brebes yang kini lebih dikenal sebagai Brexit itu kini terpantau ramai lancar dengan volume kendaraan lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya.

“Ujung antrean kendaraan saat ini ada di KM 264 hingga pintu keluar tol di KM 268. Kondisi padat merayap,” kata petugas Tol Pejagan, Dandi saat dihubungi pukul 10.14 WIB, Senin (4/7).

Akibat volume kendaraan yang membeludak, petugas pada malam hari sempat menutup ruas jalan di Gerbang Tol Simpang Susun arah masuk Brebes Timur.

Untuk menghindari risiko macet berkepanjangan, petugas mengalihkan arus kendaraan ke Jalur Pantai Utara. “Tol arah Brebes baru dibuka lagi tadi pagi. Sekarang kondisinya ramai lancar,” kata Sunardi.

Meski antrean Brexit kini sudah mulai terurai, tak sedikit pemudik memilih untuk mengalihkan laju kendaraannya ke arah Jalur Pantura.

Antrean kendaraan pun pada akhirnya terpantau mengular di ruas Tol Palimanan-Kanci arah Pejagan. Pemudik yang mengarah ke Jawa Tengah memilih untuk membantingkan setirnya ke pintu keluar Tol Kanci sebagai jalur alternatif dari Brexit.

Petugas Tol Palikanci, Winda , mengatakan antrean kendaraan yang hendak keluar Kanci di kilometer 217 terpantau mengular hingga kilometer 208.

“Kendaraan saat ini cenderung memilih untuk menghindar masuk Pejagan akibat macet panjang selama akhir pekan. Dampaknya volume kendaraan kini banyak bertumpuk di Jalur Pantura,” kata Winda saat dihubungi pukul 09.47 WIB.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here