Home EKONOMI Antusias Melonjak, Bus Transjakarta Rute Bekasi Ditambah

Antusias Melonjak, Bus Transjakarta Rute Bekasi Ditambah

240
0
Foto : Bus Transjakarta Layani Rute JABODETABEK

Jakarta, Mediatransparancy.com – Armada bus Transjakarta yang melayani rute ke Bekasi ditambah. Ini setelah analisis minat dan jumlah penumpang Transjakarta yang terus meningkat.

“Antusiasnya di lapangan cukup tinggi, tren kenaikan penumpangnya naik terus, makanya kita lakukan koordinasi agar diperbanyak busnya,” ujar Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, Selasa (3/5).

Mulai 2 Mei 2016 untuk rute Bekasi Barat-Bundaran HI menjadi 15 bus, Bekasi Barat-Tanjung Priuk 20 bus dan Bekasi Timur-Grogol 25 bus. Seluruh bus dapat digunakan warga sejak pagi hari untuk berangkat ke daerah tujuannya.

“Warga bisa langsung naik di sepanjang jalur menuju Bekasi, penambahan bus ini agar interval waktu pengangkutannya bisa lebih cepat,” katanya.

Dami (26), salah seorang penumpang mengatakan penambahan bus ke Bekasi sangat membantu warga yang inggin menggunakan moda transportasi tersebut. Sebab selain harganya yang murah kondisi bus yang cukup baik memberi rasa aman saat menggunakannya.

“Kalau dibandingkan bus umum jauh lebih murah, apalagi langsung berhenti di halte transjakarta dan kita bisa lanjutkan perjalan tanpa harus bayar lagi,” tandasnya.

Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here