Home NASIONAL Aplikasi Qlue, Ahok : Kenapa Mesti Lapor DPRD? Maksudnya Apa?

Aplikasi Qlue, Ahok : Kenapa Mesti Lapor DPRD? Maksudnya Apa?

248
0
Foto : Ahok, Gubernur DKI Jakarta.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan maksud beberapa Ketua RT / RW di Jakarta yang mengadu kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait aplikasi Qlue.

Para Ketua RT/RW tersebut menolak kebijakan melaporkan kinerja melalui aplikasi Qlue yang berbasis telepon pintar. Dalam pertemuan dengan Komisi A DPRD DKI Jakarta itu, Ketua RT/RW tersebut mengancam memboikot Pilkada.

Aho mengaku heran Ketua RT/RW tersebut melapor ke DPRD. Menurutnya, jika memang tak mau melaporkan kinerja lewat Qlue, Ahok mempersilahkan Ketua RT/RW tersebut untuk mundur.

“Uang mau, laporan kinerja enggak mau. Terus ancam mundur, kalo mau mundur ya mundur aja. Kenapa mesti lapor DPRD? Maksudnya supaya DPRD tekan saya?” tutur Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/5).

Untuk diketahui, laporan melalui aplikasi Qlue dengan basis telepon pintar itu akan langsung terhubung dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk diberikan tindaklanjut.

Atas dasar hal tersebut, Komisi A DPRD DKI Jakarta yang mendengar keluhan Ketua RT/RW tersebut setuju untuk merekomendasikan pencabutan kebijakan ini kepada Ahok.

Penulis : Aloysius Tedi/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here