Home Berita Terbaru APLIKASI SOLIDWORKS 2019 DIPERKENALKAN OLEH DASSAULT SYSTEMS

APLIKASI SOLIDWORKS 2019 DIPERKENALKAN OLEH DASSAULT SYSTEMS

181
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Peluncuran terbaru portofolia desain 3-D dan aplikasi teknis ini membantu para inovator dalam menghasilkan karya yang siap diproduksi secara lebih cepat, Ekosistem desain SOLIDWORKS 2019 mendukung kinerja desain, memperhatikan hal-hal yang detail, dan mengatasi masalah yang rumit, didukung fitur-fitur baru meliputi penyempurnaan fitur Large desain Review yang memberikan fleksibilitas desain yang lebih besar dan SOLIDWORKS Extended Reality untuk menghadirkan pengalaman desain dalam format VR dan AR.

Peluncuran Aplikasi terbaru SOLIDWORK 2019 Dassault Systemes ini diselenggarakan di hotel Pullman Jakarta ruang Aurum 2 Meeting, yang digelar pada pukul 14:00 WIB yang di pandu oleh Bening Communication, Jum’at (28/9).dok-istimewa

DASSAULT SYSTEMS (Euronext Paris:#13065, DSY.PA) telah mengumumkan peluncuran SOLIDWORKS 2019, rilis terbaru dari portofolia desain 3-D dan aplikasi teknis. Acara yang digelar Dassault Systemes ini diselenggarakan di hotel Pullman Jakarta ruang Aurum 2 Meeting, Jum’at (28/9) siang, pada pukul 14:00 WIB yang di pandu oleh Bening Communication.

SOLIDWORKS 2019 menghadirkan penyempurnaan proses pengembangan produk sehingga setiap produk dapat lebih cepat masuk dalam proses produksi, serta menghadirkan kategori pelanggan yang baru di era industry Renaissance saat ini.

Didukung oleh platform 3-DEXPERIENCE dari Dassault systemes, SOLIDWORKS 2019 mendukung proses desain hingga tahap produksi dengan kemampuan digital guna mengatasi tantangan tantangan desain yang rumit dan memfasilitasi pekerjaan pekerjaan teknis yang mendetail. Fitur-fitur baru ini memungkinkan tim pengembangan produk untuk mengelola sejumlah besar data yang lebih baik dan menghasilkan representasi digital desain yang lebih lengkap.

SOLIDWORKS 2019 juga menawarkan teknologi dan alur kerja baru yang meningkatkan kolaborasi dan memungkinkan pengalaman interaktif yang imersif selama proses desain dan pengembangan teknis.

“Kami menggunakan SOLIDWORKS untuk mendukung implementasi teleskop Maunakea Spectroscopic Explorer yang berukuran 10 meter, yang akan membuka peluang peluang penemuan ilmiah baru,” kata Greq Green, Mechanical designer/Instrument Maker, Canada France Hawaii Telescope Facility.

“Proses Desain kami menghasilkan kumpulan data yang besar dan terus bertambah. Versi produksi akhir Teleskop ini akan menyimpan lebih dari 100.000 bagian. Kami membutuhkan teknologi yang dapat menangani proyek desain besar dari SOLIDWORKS mampu melakukannya,” ujar Greq lagi.

Selain itu, diantara fitur-fitur barunya, SOLIDWORKS 2019 menyajikan fleksibilitas desain yang lebih besar sehingga dengan cepat menginterogasi atau membuat perubahan pada sebuah model berkat penyempurnaan kemampuan Large Desain Review. Fitur ini juga mampu secara signifikan meningkatkan manipulasi tampilan bikinerja tinggi untuk disesuaikan dengan Hardware grafis kelas atas.

SOLIDWORKS 2019 juga memungkinkan setiap tim untuk berkomunikasi di luar tim desain dengan menambahkan Markup pada bagian bagian tertentu dan rakitan secara langsung dengan menggunakan perangkat sentuh, kemudian menyimpannya dalam model tersebut, dan mengekspornya menjadi File PDF.

Fitur penting lainnya SOLIDWORKS 2019 adalah SOLIDWORKS Extended Reality (XR), sebuah aplikasi baru untuk mempublikasikan data scene CAD yang dibuat di SOLIDWORKS, termasuk pencahayaan, kamera, bahan, stiker, dan animasi animasi motion study, dan kemudian mengalaminya dalam format VR, AR dan tampilan situs. Karena semakin banyak perangkat imersif yang terjangkau berkontribusi terhadap ekosistem teknologi dan pengalaman interaktif yang terus berkembang ini, para desainer dan teknisi dapat menggunakan SOLIDWORKS XR untuk meningkatkan tinjauan desain internal dan eksternal yang kolaboratif, menjual desain secara efektif, melatih pengguna cara merakit dan berinteraksi dengan produk mereka, serta meningkatkan keyakinan akan desain mereka diseluruh proses pengembangan produk.

Sementara itu, Gian Pablo Bassi, CEO, SOLIDWORKS Dassault Systemes menjelaskan terkait peluncuran produk terbaru ini. “Rilis SOLIDWORKS terbaru ini dilengkapi dengan penyempurnaan dan inovasi yang dibangun berdasarkan wawasan dan masukan dari komunitas SOLIDWORKS. Kami senantiasa mengembangkan produk dari segi kegunaan kualitas dan produktivitas, dan SOLIDWORKS 2019 menghadirkan ekosistem desain yang lengkap,” tuturnya.

Para desainer dan teknisi yang memprioritaskan kinerja desain, pekerjaan yang mendetail dan inovasi, serta yang mencari kemampuan bercerita dari VR dan AR yang kuat, dapat merasakan prototipe pengerjaan desain masa depan, dimana data desain digital memudahkan dalam memvisualisasikan bagian bagian sebuah produk dalam bentuk 3D dan memperbaiki cara desain diterjemahkan dari bentuk virtual menjadi kenyataan. Selain memperkenalkan SOLIDWORKS 2019, ada produk Polytron mengeluarkan produk- produk terbarunya.(ISR)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here