Home DAERAH Asyik Main Game Online, Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Bungo

Asyik Main Game Online, Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Bungo

338
0
Foto : Pelajar dikumpulkan di Kantor Satpol PP Bungo.

Muara Bungo , Mediatransparancy.com – Para pelajar sedang asyik bermain game on line di warnet saat jam belajar sekolah berlangsung, saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah warnet yang berada di kawasan kota Bungo, para pelajar sontak terkejut akan kedatangan para petugas Satpol PP, Selasa (18/10/2016) kemarin.

Foto : Petugas Satpol PP Razia Warnet di Kota Bungo.
Foto : Petugas Satpol PP Razia Warnet di Kota Bungo.

Karena disinyalir para siswa bolos sekolah untuk bermain game on line di warnet, maka belasan pelajar di gelandang ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan arahan, selain itu para guru juga dipanggil untuk menjemput siswanya yang terjaring razia sekaligus menandatangani peringatan kepada sekolah untuk melakukan pengawasan kepada siswa pada jam belajar.

Plt Kasat Pol PP kepada mediatrasnparancy.com “ kami mengadakan razia kepada sejumlah warnet berdasarkan keluhan masyarakat karena warnet menjadi sarang pelajar untuk bolos sekolah sehingga meresahkan para orang tua murid”ujarnya di kantor(18/10/2016).

Foto : Kasatpol PP Kota Muara Bungo.
Foto : Kasatpol PP Kota Muara Bungo.

Selain melakukan razia Satpol PP akan memberikan teguran kepada pengusaha warnet yang disinyalir melanggar operasional usaha seperti membuka warnet 24 jam dan menerima pelajar bermain warnet saat jam belajar berlangsung, untuk itu bisa saja ijin pengusaha warnet itu direkomendasikan untuk di cabut karena menjadikan keresahan masyarakat.

Sementara itu salah satu pihak sekolah seperti dari SMA N 02 Muara Bungo yang siswanya juga terjaring razia, Ibadurahman selaku Humas SMA N 02 mengatakan “ kejadian ini menjadi bahan pembahasan nanti dalam rapat dengan komite sekolah dan para wali murid agar pengawasan siswa bisa di perketat sehingga kejadian ini tidak terulang kembali”ujarnya dengan tegas(18/10/2016).

Apabila para siswa yang terjaring razia mengulang kembali perbuatannya di masa yang akan datang maka sangsi tegas dari pihak sekolah akan diterapkan salah satunya di keluarkan dari sekolah.

Penulis : Aga/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here