banner 728x250

AWAI: Hati-Hati Covid-19 Tapi Jangan Sampe Stres

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Mengingat dalam beberapa hari terakhir di beritakan covid-19 di Aceh Timur meningkat, Ketua Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) Dedi saputra SH meminta masyarakat tak perlu khawatir berlebihan dengan virus corona atau penyakit Covid-19 yang ditimbulkannya.

Ia menilai, saat ini musuh utama masyarakat justru bukan virus corona itu sendiri, melainkan rasa takut dan cemas yang berlebihan.
“Sebetulnya musuh terbesar kita saat ini adalah bukan virus itu sendiri, tapi rasa cemas, rasa panik dan rasa ketakutan.
Ia mengatakan, masyarakat harus berpegang pada fakta dan informasi yang benar untuk menyikapi penyebaran virus corona.
Menurut Dedi, sejatinya banyak kasus menunjukkan pasien yang tertular virus corona dapat disembuhkan.
Ia pun meminta seluruh warga masyarakat Aceh Timur membangun solidaritas bersama dan bergotong royong untuk menghindari penularan virus corona.
Seperti dikutip dari halodoc.com seseorang yang merasakan panik berlebih hingga terjadinya stres dapat menyebabkan sistem imun menjadi melemah dikarenakan ketika stres Hormon stres kortisol yang terus timbul dapat menekan sistem kekebalan tubuh sehingga menekan jumlah sel yang melawan virus sehingga dapat menyebabkan tubuh rentang terkena virus.
Dedi juga mengimbau masyarakat menjalankan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan tak sering menyentuh mata, hidung, dan mulut.
“Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun,” kata Dedi.
Kita berharap covid-19 segera bisa berakhir dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti dulu lagi.pungkas Dedi saputra.  (Ami)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *