Home NASIONAL “Ayo Mudik” , 12 Perusahaan Layani Mudik Gratis Warga DKI

“Ayo Mudik” , 12 Perusahaan Layani Mudik Gratis Warga DKI

224
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Jelang arus mudik, 12 perusahaan besar sudah mendaftar dan melaporkan ke Polda Metro Jaya untuk layanan mudik gratis.

Kasubdit Bin Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, hingga Senin (20/6) ini tercatat ada 12 perusahaan penyelenggara mudik gratis yang sudah terinventarisir di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Masing-masing adalah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), melayani jurusan Jakarta-Surabaya – Blitar – Pati -Wonosari -Wonogiri. Lokasi pemberangkatan di Ring Road Senayan Parkir Timur Senayan pada tanggal 28 Juni 2016 pukul 07.00. Total armada yang diberangkatkan ada 105 bus.

“Bahkan perusahaan ini memberikan tambahan mudik gratis menggunakan KA Anggrek Bima dan Pesawat CITY Link Jakarta – Makasar pada 30 Juni mendatang,” kata Budiyanto.

Kemudian PT Jasa Raharja, Jurusan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung, tanggal 29 dan 30 Juni. Lokasi pemberangkatan di Parkir Timur GBK Senayan. Jumlah armada 435 bus dan empat rangkaian KA. Selanjutnya PT Indofood jurusan Garut, Tasikmalaya dan Bogor.

Lokasi pemberangkatan di arena PRJ Kemayoran, tanggal 30 Juni, dengan 40 bus.

Selanjutnya PT Astra Honda Motor jurusan Yogyakarta dan Semarang, pemberangkatan di Gudang Bulog, pada 30 Juni pukul 11.00. Jumlah armada 54 bus dan 20 truk untuk mengangkut sepeda motor pada 1 Juli pukul 06.00. Lokasi pemberangkatan PT AHM Senter (24 bus Ke Yogyakarta dan 16 bus ke Semarang).

Sementara, Kantor Perwakilan Jawa Tengah memberangkatkan 398 bus jurusan Jawa Tengah. Lokasi pemberangkatan di TMII dan tanggal 2 Juli. Pada tanggal yang sama juga memberangkatkan pemudik menggunakan tiga rangkaian KA dari Stasiun Senen.

Selanjutnya PT Sido Muncul 407 armada jurusan Bandung, Bogor, Cibinong, Cikampek ,Kuningan dan Tegal. Berangkat tanggal 1 Juli di Musium Purna Bhakti TMII.

Kemudian PT Pertamina (75 bus), PT Wahana Makmur Sejati (30 bus), PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebanyak (80 bus), 500 tiket KA Ekonomi dari Stasiun Senen dan 500 KA Ekonomi dari Stasiun Gambir.

PT Carefour Indonesia, PT Telkom 50 bus dan 95 mobil prinadi). Kementerian Perhubungan, 240 truk untuk mengangkut sepeda motor dan 533 bus. Total sepeda motor yang diangkut 1.302 motor dengan jumlah 76.997 penumpang.

“Kami imbau armada angkutan mudik gratis diperhatikan kelaikan kendaraan dan persyaratan teknisnya. Pengemudi harus perhatikan masalah waktu kerja pengemudi dan tetap mematuhi ketentuan,” tandasnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here