Home DAERAH Ayo……Kita Pulihkan Dan Lestarikan Sumber Daya Hutan

Ayo……Kita Pulihkan Dan Lestarikan Sumber Daya Hutan

261
0

Jambi-Transparancy.com –

photo: MOU tentang rapat masalah hutan
photo: MOU tentang rapat masalah hutan
Komandan Korem 042/Garuda Putih Kolonel. Kav.Marsudi Utomo.S.Sos. pada acara Rapat Kordinasi Hutan dan Lahan konserpasi di Makorem 042/Gapu(30/01) mengungkapkan Acara Rapat koordinasi rehabilitasi hutan dan lahan ini merupakan hal yang sangat penting. Karena ini merupakan tindak lanjut, dari kerjasama Korem 042/Gapu yang merupakan perpanjangan tangan TNI, dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan BPDAS Provinsi Jambi, yang sudah berjalan sejak lama, dari pelaksanaan program kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) wilayah Korem 042/Gapu Tahun 2011 sampai dengan 2013.
Dalam Sambutannya juga Danrem menambahkan kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan ini merupakan bentuk pengabdian TNI dalam mendukung program pemerintah. Kerjasama TNI dengan kementerian kehutanan ini merupakan upaya strategis dalam memulihkan dan melestarikan sumber daya hutan.
“”Kerjasama ini dititik beratkan pada lokasi yang sulit dijangkau, sulit memperoleh tenaga kerja dan terdapat masalah keamanan/konflik sosial, serta dalam rangka pengamanan dan pengendalian terhadap kegiatan rehabilitasi lahan dan hutan”” ujar Dandrem
Rapat koordinasi rehabilitasi hutan dan lahan ini, juga di hadiri Asisten II Bid.Ekbang dan Kessos Provinsi Jambi, Para Dandim jajaran Rem 042/Gapu,Kepala Dinas Kehutanan Prov.Jambi,Kepala Balai Pemanfaatan dan Pemantauan Hutan Produksi,Kepala Balai BPDAS Batanghari,Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat,Kepala Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh,Kepala Balai Taman Nasional Berbak,Kasubbag Tata Usaha BPDAS Batanghari,Kepala Seksi Evaluasi BPDAS Batanghari,Kepala Seksi Kelembagaan BPDAS Batanghari,Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa,Ketua Forum DAS Provinsi Jambi,Para Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan RHL TNKS SPTN wilayah I Kerinci, wilayah II Merangin-Bungo, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan Taman Nasional Berbak.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here