Home BERITA TERBARU BABINSA CEMPAKA PUTIH TENGAH, SERMA SARIM AMANKAN JAMBRET DARI AMUKAN WARGA

BABINSA CEMPAKA PUTIH TENGAH, SERMA SARIM AMANKAN JAMBRET DARI AMUKAN WARGA

460
0
Babinsa Serma Sarim amankan penjambert dari amukan massa. foto/Dok Kodim 0501/JP BS.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cempaka Putih Tengah yang juga anggota Koramil 06/Cempaka Putih, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Serma Sarim berhasil mengamankan seorang pelaku jambret dari amukan warga di Jalan Cempaka Putih Tengah XXVII, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/01/2018), hingga nyawa penjambret selamat.

Serma Sarim menceritakan, kejadian bermula saat dirinya mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada pelaku jambret yang berhasil ditangkap oleh warga, dan untuk menghindari amukan massa, cepat bergegas menuju ke lokasi dimana penjambret ditangkap warga, hingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

“Begitu tiba di tempat kejadian, saya melihat massa yang berkumpul sudah sangat banyak dan mereka juga sangat emosi ingin menghakimi penjambret tersebut,” terangnya.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa meminta kepada warga untuk tidak main hakim sendiri terhadap penjambret dan segera diserahkan ke pihak Kepolisian terdekat.

“Melihat kondisi tersebut, saya selaku Babinsa meminta kepada warga untuk tidak berbuat main hakim sendiri dan meyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian terdekat,” kata Serma Sarim.

Serma Sarim mengaku, dengan adanya kerjasama warga dan anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melalui Babinsa yang selama ini sudah terbina dengan baik hingga apa yang disampaikan selalu dipatuhi, dan sebagai contoh dengan adanya penjambret yang tertangkap oleh warga, karena adanya kerjasama dengan anggota Babinsa warga pun mau mendengar.

“Alhamdulilah Pak, warga masih mau mendengarkan apa yang kita sampaikan hingga dapat teredam emosinya untuk tidak main hakim sendiri,” katanya kepada wartawan.

Serma Sarim menambahkan, untuk pelaku jambret sebanyak 2 orang yang berhasil diamankan akan segera diserahkan kepada Polsek Metro Cempaka Putih, Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. (Benz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here