Home BERITA TERBARU BABINSA KEL KARET TENGSIN, PANTAU KEGIATAN MAULID NABI DIPENGHUJUNG TAHUN

BABINSA KEL KARET TENGSIN, PANTAU KEGIATAN MAULID NABI DIPENGHUJUNG TAHUN

384
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Babinsa Kelurahan Karet Tengsin dari anggota Koramil 05/Tanah Abang, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Pelda Sunarto dan Pelda Rohmad melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim dan Da’wah Aqidah Ahlussannah Wal Jamaah (MTDA) Rayon Jakarta di Masjid Jami’ Al I’tishom Jalan KH Abdul Jalil, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Administrasi  Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

“Meskipun sudah dipenghujung tahun 2017 ini, umat Islam Jakarta masih semangat dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan satu bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabinya,“ kata Pelda Sunarto.

Pelda Sunarto mengatakan, untuk penceramah dalam kegiatan ini ada tiga orang diantaranya adalah Habib Abdurahman Bin Syeh, KH. Mahfudz Asirun, Habib Ali Bin Abdurahman Assegaf, dan KH. Ahmad Saidi Bin Said dengan jumlah jamaah mencapai 1.000 orang.

“Babinsa, Bimaspol, dan Banser keamanan Pesantren bersama-sama mengamankan jalanya kegiatan, karena itu, dengan massa sebesar ini perlu satu kekompakan dan kebersamaan dalam mengawal kegiatan supaya aman dan kondusif,” jelas Pelda Sunarto.

Pimpinan Banser Ust Alimin mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari terakhir di tahun 2017 bagi semua masyarakat di dunia dan khususnya untuk semua warga Ibu Kota Jakarta bersama-sama merayakan meskipun dengan cara yang beragam. “Menurut kami, cara menyambut pergantian tahun dengan tausyiah seperti ini akan lebih bagus yang jauh dari hal mudaradnya,” kata Ust Alimin.(Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here