Home Berita Terbaru Babinsa Koramil 02/Nainggolan bantu Polres Samosir cek kapal penumpang

Babinsa Koramil 02/Nainggolan bantu Polres Samosir cek kapal penumpang

74
0

SAMOSIR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Babinsa Koramil 02/Nainggolan, Kodim 0210/TU, Sertu Agus dampingi Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, S.I.K, M.H mengecek langsung Kapal KMP Putih Muara I di Dermaga Sipinggan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Selasa (11/6/2019).

Kapolres Samosir didampingi Babinsa Koramil 02/Ngl Sertu Julian menyampaikan kepada ABK Kapal agar tetap mengutamakan keselamatan penumpang dan dilengkapi Manifest dan Life Jacket.

Dari pengecekan tersebut, Kapal ini dapat memuat 10 – 12 unit mobil roda 4 dan sejumlah sepeda motor untuk penyeberangan dengan rute Sipinggan ke Muara (pulang pergi), serta kapal ini tidak diperkenankan membawa kendaraan roda 6 atau lebih.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02/Ngl, Sertu Julian mengatakan, dengan adanya kapal penyeberangan ini, masyarakat sekitar Kecamatan Onan Runggu dan Kecamatan Nainggolan sangat terbantu untuk menyeberang ke Muara ataupun sebaliknya dan membantu masyarakat menuju Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara.

Kapal KMP Putih Muara I ini merupakan Kapal Swasta yang dibangun oleh J. Sianturi yang juga sebagai Kepala Desa (Kades) Utte Mungkur, Muara, Kabupaten Taput.

Kapal ini sudah beroperasi sejak 01 Juni 2019 dengan jadwal sbb :
1. Muara – Sipinggan pkl.06.30 wib
2. Sipinggan – Muara pkl.08.00 wib
3. Muara – Sipinggan pkl 15.00 wib
4. Sipinggan – Muara pkl.17.00 wib.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolres diantaranya Kapolsek Onan Runggu, AKP W. Harianja, Kasatlantas Polres Samosir, AKP M. Harahap, pemilik Kapal dan ABK, anggota Polsek Onan Runggu, dan anggota Dinas Perhubungan.

Sumber: Penrem 023/KS
Editor: Benz
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here