banner 728x250

Bangkitkan Pelaku Usaha dari Pandemi, Pemda Kota Cirebon Gelar Produk UMKM

  • Share

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis, beberapa waktu yang lalu meninjau stand Gebyar Produk UMKM di Alun-alun Kejaksan, pada Selasa (05/10/2021). Wali Kota mengapresiasi produk dan karya dari para pelaku UMKM. Selain memiliki nilai jual, produk yang dihasilkan memiliki kemasan menarik.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, drh. Maharani Dewi melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Saefudin Jupri mengatakan, Gebyar Produk UMKM yang berlokasi di Alun-alun Kejaksan digelar tanggal 4-10 Oktober 2021.

judul gambar

Ada Sebanyak 40 pelaku UMKM ikut serta dalam kegiatan ini. Produk yang dipamerkan diantaranya kuliner, fashion, dan kerajinan tangan. Produk-produk tersebut merupakan asli buatan UMKM Kota Cirebon.
“Kami ingin pamerkan produk asli Cirebon kepada wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan,” ungkap Jupri.

Jupri menambahkan, pelaku usaha yang ikut dalam Gebyar Produk UMKM merupakan binaan DKUKMPP. Mereka yang dipilih berdasarkan produk, kemasan, higienis dan memiliki izin usaha.

Kegiatan ini, menurut Jupri, untuk membangkitkan perekonomian, khususnya UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. “Kami berharap UMKM kembali bergairah setelah sempat vakum akibat pandemi ini,” katanya.

Selain itu, Gebyar Produk UMKM juga digelar dalam rangka kirab merah putih HUT ke-76 TNI yang diperingati pada 5 Oktober 2021. “Kegiatan ini juga dalam rangka Peringatan HUT ke-76 TNI,” ungkapnya.

Kabid Koperasi dan UMKM juga mengucapkan “Terima kasih atas dukungan stakeholder di lingkungan Pemkot Cirebon, sehingga gebyar produk UMKM Berhasil diselenggarakan dengan sukses ditengah PPKM Level 2 ini. Dan berharap para pelaku UMKM Kota Cirebon bangkit kembali dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19, serta roda perekonomian Kota Cirebon kembali normal,” pungkas Jupri. (Priyo)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *