banner 728x250

Bangunan Melanggar di Kebagusan III Pasar Minggu, Anggota DPRD DKI: Jika Melanggar, Harus Ditindak

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Keberadaan bangunan rumah tinggal yang diperkirakan sekitar delapan unit di Jalan Kebagusan III, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan terus menuai kritikan. Pasalnya, bangunan melanggar tersebut hingga kini terus dibiarkan membangun oleh Sektor Citata Kecamatan Pasar Minggu.

Salah seorang ASN Kecamatan Pasar Minggu yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebutkan, bahwa pihak pengembang telah “berkoirdinasi” dengan aparat Citata Kecamatan Pasar Minggu, sehingga bangunan melanggar tersebut aman dari tindakan pembongkaran.

judul gambar

“Koordinasinya sudah berjalan mas, jadi mungkin tidak akan dilakukan pembongkaran,” jelasnya.

Menanggapi upaya pembiaran yang dilakukan Sektor Citata Kecamatan Pasar Minggu terhadap keberadaan bangunan melanggar tersebut, Ketua LSM Dewan Rakyat Pemantau Sengketa (DERAS), Maruli Siahaan mengungkapkan, bahwa ada upaya perlundungan yang diberikan pihak Kecamatan Pasar Minggu terhadap bangunan tersebut.

“Pihak Kecamatan Pasar Minggu berupaya keras melindungi bangunan tersebut dari berbagai macam kritikan. Ini pasti ada apa-apanya,” ujarnya.

Pihaknya meminta Sudin Citata Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan tindakan terhadap bangunan melanggar tersebut.

“Kita akan uji nyali Kasudin Citata Jakarta Selatan, Syukria, apakah mampu untuk melakukan tindakan terhadap bangunan melanggar tersebut,” ungkapnya.

Maruli menambahkan, pekan depan pihaknya akan melaporkan secara resmi bangunan melanggar tersebut ke Pemprov DKI.

“Pekan depan kita akan melaporkan secara resmi bangunan tersebut ke Inspektorat dan Gubernur DKI untuk dilakukan penyelidikan secara menyeluruh,” tandasnya.

Kasektor Citata Kecamatan Pasar Minggu, Agung yang dikonfirmasi Media Transparancy melalui pesan singkat lebih memilih bungkam.

Anggota Komisi D DPRD DKI, Yuke Yurike yang dimintai komentarnya seputar keberadaan bangunan melanggar di Kecamatan Pasar Minggu tersebut mengungkapkan rasa kecewanya.

“Jika memang bangunan tersebut melanggar harus dilakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku. Saya akan minta Kadis Citata untuk melakukan pemeriksaan terhadap bangunan diduga melanggr tersebut,” paparnya. Anggiat S

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *