banner 728x250

Bangunan Melanggar di Kebagusan III Pasar Minggu Dibiarkan, Irbanko Jaksel Diminta Turun Gunung

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Sekitar delapan unit bangunan rumah tinggal dua lantai di Jalan Kebagusan III, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan luput dari pengawasan Sektor Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Pasar Minggu.

Akibatnya, hingga saat ini pelaksanaan pekerjaan bangunan melanggar tersebut terus berlangsung tanpa ada tindakan berarti.

judul gambar

Salah seorang warga sekitar, Santo yang ditemui Media Transparancy mengungkapkan keheranannya terhadap keberadaan bangunan melanggar tersebut.

“Apa sudah tidak ada aturan dalam membangun di DKI Jakarta ini, sehingga bangunan-bangunan tersebut bebas membangun tanpa adanya tindakan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihak Kecamatan Pasar Minggu mengetahui keberadaan bangunan tersebut.

“Beberapa kali saya melihat orang kecamatan datang ke lokasi bangunan. Tapi nyatanya hingga sekarang tetap berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LSM Dewan Rakyat Pemantau Sengketa (DERAS), Maruli S yang dimintai komentarnya seputar keberadaan bangunan melanggar di Kecamatan Pasar Minggu tersebut mengungkapkan ketidakheranannya.

“Justru yang mengherankan jika tidak ada lagi bangunan melanggar di wilayah tersebut,” sebutnya.

Dikatakannya, dugaan adanya permainan antara pihak Citata Kecamatan Pasar Minggu dengan pihak pengembang sungguh sangat kentara.

“Dari awal proses pembangunan itu bangunan sudah melanggar, dan itu diketahui oleh pihak Citata Pasar Minggu. Pertanyaannya, mengapa tidak dilakukan tindakan jika tidak ada permainan,” katanya.

Maruli secara tegas meminta aparat terkait Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan tindakan tegas terhadap bangunan melanggar tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan berikan laporan resmi kepada Irbanko Jaksel dan Inspektorat DKI untuk dilakukan monitoring dan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran bangunan tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Kasektor Citata Kecamatan Pasar Minggu, Agung yang dikonfirmasi Media Transparancy lebih memilih bungkam. Anggiat S

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *