Home NASIONAL Bangunan Melanggar Izin, Di Bongkar Paksa di Jakut

Bangunan Melanggar Izin, Di Bongkar Paksa di Jakut

272
0
Foto : Bangunan Langgar Izin dibongkar Paksa di Jalan Agung Permai 1 Blok D 13 No 9A Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara, Rabu(01/06/2016).

Jakarta, Mediatransparncy.com – Menyigapi pelanggaran perizinan pembangungan di DKI Jakarta sangat marak di perguncingkan oleh para Kasudin Penataan Kota se DKI Jakarta merasakan resah.

Seperti halnya yang terjadi saat ini di Jakarta Utara, pada Rabu (01/05/2016), yang beralamat di Jalan Agung Permai 1 Blok D 13 No 9A Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara, sebuah bangunan yang melanggar dalam perizinan harus di bongkar paksa oleh petugas.

Pembongkaran bangunan yang menggunakan kerangka Baja tersebut, akan di robohkan oleh petugas Penataan Kota Jakarta Utara dengan maksud agar warga Jakarta Utara dapat mematuhi prosedur dalam mendirikan bangunan.

Menurut keterangan Marbin Hutajulu di saat melakukan pertemuan dengan para wartawan di ruang rapat kantornya mengatakan “Kami mempunyai moto mas di penataan kota ini , Pantang Pulang Sebelum Roboh Bangunan”.

“Setiap bangunan yang melanggar wajib kita berikan sanksi tegas tidak adanya toleransi apapun”, tegas Marbin Hutajulu selaku Kasudin Penataan Kota Jakarta Utara.

Sementara itu salah seorang warga sekitar Nyonya Liem (48) ketika di konfirmasi mengatakan “makanya lebih baik ikuti aturan daripada harus di bongkar, sudah berapa banyak tuh pemilik harus mengeluarkan dananya tetapi diakhiri dengan pembongkaran paksa”.

“Inilah salah satu contoh kerja nyata apa yang di lakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dengan tegas, siapa pun yang mengurus tetapi melanggar ya harus di tindak”, tegas kembali Ny.Liem kepada Mediatransparancy.com.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here