banner 728x250

Bapermas Disulap Jadi Tempat Penanggulangan Covid-19, Wali Kota Cirebon: Bagus, Jadi Contoh Buat Kelurahan Lainnya

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Cirebon, Kelurahan Drajat ciptakan terobosan baru dengan memfungsikan kantor Balai Pertemuan Masyarakat (Bapermas) sebagai tempat singgah untuk menampung keluarga yang sehat namun ada satu anggota keluarganya yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis pada kegiatan penyerahan realisasi kontribusi sarana dan prasarana tempat isolasi mandiri tingkat RW di Bapermas dari PT. Primed Sumber Berkah Utama di kantor Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (28/12/2020).

judul gambar

“Ketiga tempat isolasi mandiri yang disiapkan Pemda Kota Cirebon tidak mencukupi. Untuk itu, kami menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Kelurahan Drajat,” ungkap Azis.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu bukti kekompakan dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Selain itu, terobosan tersebut, sangat membantu Pemda Kota Cirebon yang hingga kini masih berupaya keras mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya minta agar terobosan yang dilakukan di Kelurahan Drajat bisa dijadikan percontohan di kelurahan lainnya,” pesan Azis.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Drajat, Wati Sulastri menjelaskan saat ini sudah ada 111 warga di Kelurahan Drajat yang terpapar Covid-19 dan tinggal 6 yang melakukan isolasi.

“Puncaknya terjadi pada november lalu. Saat itu warga yang terpapar kesulitan mendapatkan tempat isolasi sehingga harus melakukan isolasi di rumah. Untuk itu, terobosan ini kami ambil,” ungkap Wati.

Dijelaskannya, 9 Bapermas yang ada di Kelurahan Drajat nantinya difungsikan untuk menampung keluarga yang sehat. Sedangkan yang terpapar Covid-19, sambungnya, bisa melakukan isolasi di rumah. Sehingga tidak ada kontak dengan keluarga yang sehat.

“Dengan adanya terobosan ini, kami berharap bisa membantu Pemda Kota Cirebon dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *