Home Berita Terbaru Bawaslu Kota Jakut, Lantik Panwascam Kelapa Gading.

Bawaslu Kota Jakut, Lantik Panwascam Kelapa Gading.

115
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara melantik Simon Picaully menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kelapa Gading Menawarkan saudara Sali Immadudin yang saat ini, bersama anggota Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (4/8).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Bapak Burhannudin anggota Bawaslu DKI Jakarta divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga yang juga Koordinator Wilayah Jakarta Utara.

Serta memberikan dukungan kepada Ketua dan anggota Bawaslu Kota, dan juga hadir dari walikota, Polres Metro Jakarta Utara, Partai Politik dan anggota Panwascam Se- Jakarta Utara.

Dalam sambut Burhanudin Menyampaikan Pergantian Antar Waktu merupakan siklus rutin yang dilakukan oleh Bawaslu disemua kurikulum ketika adala salah seorang anggotanya mengundurkan diri. Bukan hanya sebatas yang mengundurkan diri, tetapi ada anggota Panwascam yang sedang menjadi tim sukses atau yang disebut Undang Undang Pemilu yang wajib diganti.

“Saya berharap dengan pergantian ini dapat menjadikan kinerja Panwascam di Kelapa Gading dapat semakin baik dan meningkat kinerja pengawasannya,” Ucapnya

Tambah Burhan, pas pelantikan segera para anggota Panwascam untuk koordinasi dan konsolidasi. Melihat proses pemilu telah berjalan sesuai aturan UU, bahkan tidak lama akan di umumkan Calon Legeslatif, Calon Presiden, Wakil Presiden dan Daftar Pemilih Tetap. Maka dari itu seluruh anggota pengawas baik dari tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan untuk segera bersinergi dengan KPUD, PPK dan PPS.

“Kepada sauadara Simon selaku anggota Panwascam untuk dapat menjaga dan mengawal agar Integritas tetap bekerja dengan Panwascam bekerja sama dengan amanah UU No.7 Tahun 20170,” Tegas Burhan.

Burhanudin juga untuk Pemda DKI Jakarta untuk mencarikan solusi agar kiranya Bawaslu Kota Jakarta Utara dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan UU dan regulasi dengan memfasilitasi dan menyediakan kantor yang layak dipakai. Bawas Bawaslu dari Adhoc menjadi Lembaga.

Sementara itu, Iyan Sopian Kepala Suku Kesbangpol Jakarta Utara, Memberi selamat dan selamat anggota Panwascam yang dilantik dapat tetap membawa nama baik Panwas dan dipercaya oleh Masyarakat Jakarta sebagai lembaga yang menegakkan keadilan Pemilu. ” fasilitasi sarana dan prasarana Nanti akan saya sampaikan ke bapak Walikota Jakarta Utara, “tutur mantan Camat Kemayoran.

Ditempat yang sama Moch. Dimyati Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara juga menyampaikan bahwa momentum Pelantikan panwascam kiranya dapat dijadikan langkah bersama untuk menjadikan Bawaslu dan seluruh perangkatnya bekerja secara Profesional. Dan memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 Berjalan sesuai dengan aturan dan aturan desainer-undangan.

Keberhasilan Bawaslu tidak bisa begitu saja dengan apa saja. Pelanggaran yang ditindakutukan sebenarnya adalah berjalannya tahapan pemilu sesuai dengan aturan dan aturan-undangan.

“Saya berharap proses pemilu 2019 diwilayan Jakarta Utara berjalan sesuai aturan, tahapan dan aman selalu ada masalah yang krusial,” Ucapnya alumni SMU 15 Jakarta Utara.

Reporter: Banu Alkaf / Kang Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here