banner 728x250

Bawaslu Gelar Penguatan Pendidikan Politik, Wakil Wali Kota Cirebon Ingatkan Hak Politik Masyarakat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Guna meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pendidikan dan kesadaran berpolitik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon menggelar kegiatan Konsolidasi Kader Pengawas Partisipatif tahun 2020, kegiatan yang merupakan program Bawaslu pusat diikuti 23 kader tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati di salah satu hotel di Kota Cirebon, Selasa (17/11/2020).

Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Mohamad Joharudin menjelaskan, kedepan para kader pengawas partisipatif tersebut akan melakukan advokasi politik ke komunitas masing-masing sekaligus mengedukasi bahwa politik itu penting.

judul gambar

“Untuk itu kami berharap para kader partisipatif dapat lebih meningkatkan kemampuan, semangat serta motivasinya supaya peduli terhadap politik,” harapnya.

Usai membuka acara konsolidasi para kader pengawas pemilu, Wakil Wali Kota, Hj. Eti Herawati menegaskan hak masyarakat dalam demokrasi harus dikawal dengan baik dan tidak boleh disalahgunakan.

“Agar masyarakat bisa menyalurkan haknya di negara demokrasi ini,” ujarnya.

Meskipun Kota Cirebon tidak melaksanakan Pilkada, lanjut Eti, namun persiapan matang tetap dibutuhkan agar pada saat pelaksanaan pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Selain itu, hak-hak masyarakat untuk berdemokrasi juga bisa dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *