banner 728x250

Beberapa Awak Media Online Berkunjung Dapur Kalapas IIB Idi Rayeuk Aceh Timur

judul gambar

Transparancy Aceh Timur – Kalapas Kelas IIB Idi Kabupaten Aceh Timur,Irhamuddin.A.MD.I.P.SH.MH di dampingi pejabat Lapas bersama beberapa awak Media Online dan Cetak, melakukan pemeriksaan bahan makanan yang akan diolah di dapur Lapas mulai dari penerimaan bahan makanan, penyiapan, proses memasak sampai dengan pendistribusian ke seluruh warga binaan. /05/12-2023.

Irham kepada awak media mengatakan dan memaparkan mekanisme cara membuat menu untuk WBP.” Yang pertama penerimaan bahan makanan dari pihak penyedia yang sesuai dengan menu 10 hari .

judul gambar

Langkah selanjutnya adalah penyiapan oleh petugas dapur dimana petugas dapur melakukan proses pengolahan/ memasak seluruh bahan makanan sebagaimana jadwal menu yang telah ditetapkan.

 

Setelah makanan siap di masak kemudian satu porsi ditempatkan dilemari sampel sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan terhadap menu yang telah disiapkan. Pada saat dilakukan evaluasi oleh kalapas menu untuk makan pagi ada Telur balado,tumis kol serta makanan tambahan lainya.”ucap Irham.

Selanjutnya Irham mengajak rekan rekan Media ke ruang dapur dan menjelaskan bagaimana proses memasak dan menu setiap hari nya menu apa saja.

“Ini ada ayam goreng yang sedang dimasak untuk makan siang nanti ada terong sambal dan sayur ya seperti ini dan kami pun setiap hari nya selalu mengecek tetap ada aturan nya dalam menyiapkan makanan untuk warga binaan lapas.”pungkas Irham.

Kalapas pun berharap ada nya suport dari pemeritah kabupaten mengenai Overkapasitas Kamar seperti yang kita ketahui yang seharusnya 1 kamar itu minimal 5 orang ini 1 kamar 20 orang bahkan lebih,dan kami pun masih membutuhkan sumur bor untuk memmenuhi kebutuhan Lapas.”tutup Kalapas Idi.(SR)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.