Home NASIONAL Beginilah Kronologi Operasi Tangkap Tangan di Bengkulu

Beginilah Kronologi Operasi Tangkap Tangan di Bengkulu

208
0
Foto : Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati .

Jakarta, Mediatransparancy.com – Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menetapkan lima dari enam orang yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan di Bengkulu kemarin sebagai tersangka.

Proses operasi tangkap tangan terhadap para tersangka dilakukan usai Syafri melakukan penyerahan uang kepada Janner di sebuah lokasi di Jalan PN Kepahiang, Bengkulu. Usai melakukan penyerahan, Syafri dan Janner kembali ke rumahnya masing-masing.

“Setelah transaksi, tim KPK bergerak ke rumah dinas JP dan mengamankan uang sejumlah Rp150 juta. Itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati .

Ia menuturkan, setelah menangkap Janner, sekitar pukul 16.00 WIB, KPK melakukan penangkapan terhadap Syafri di Jalan Kepahiang, Bengkulu.

Lebih lanjut, Yuyuk mengatakan, setelah melakukan pengembangan, KPK dibantu oleh Kepolisian Daerah Bengkulu melakukan penangkapan terhadap Billy dan Tonton di PN Kepahiang sekitar pukul 19.00 WIB, serta Edi di sebuah lokasi yang tak disebutkan sekitar pukul 20.45 WIB.

“Setelah melakukan pemeriksaan di Bengkulu, para tersanga dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Yuyuk.

Penulis : Aloysius Tedi/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here