Home Berita Terbaru BEM Kabupaten Bekasi gelar Aksi Unjuk Rasa saat HUT Bekasi Ke-69

BEM Kabupaten Bekasi gelar Aksi Unjuk Rasa saat HUT Bekasi Ke-69

49
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Saat ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke- 69, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se – Kabupaten Bekasi menyambutnya dengan aksi demontrasi damai yang digelar didepan gerbang perkantoran Pemkab Bekasi, desa Sukamahi Cikarang Pusat. Mahasiswa menuntut Bupati Bekasi Eka Surpriatmaja serius dalam menjalankan roda pemerintahan.

Fakhri Pangestu, Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi damai puluhan mahasiswa Kabupaten Bekasi ketika menyampaikan orasinya saat digelarnya demonstrasi digerbang perkantoran Pemkab Bekasi, didesa Sukamahi, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bekasi Ke-69 pada, Kamis (15/08).dok-istimewa

Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi kali ini, Fakhri Pangestu mengatakan dihari ulang tahun Bekasi ke-69 pemerintah Kabupaten Bekasi dapat menjalankan pemerintahan yang bersih tanpa indikasi Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) di tubuh Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“69 tahun sudah umur Kabupaten Bekasi, Bekasi sudah bukan Bekasi yang baru lagi dan juga Bekasi tidak bersih. Antistesanya adalah Bekasi bisa bersih jika ada pilitical Will kepala daerah untuk mewujudkan good goverment dan good governance, yaitu pemerintahan yang baik dan bersih. Bersih dari pungli, potong honor dan lain-lain yang bisa terindikasi praktik korupsi oleh birokrat yang ada di pemerintahan Kabupaten Bekasi,” kata Fakhri ketika di wawancarai oleh para awak media disela-sela aksi pada, Kamis (15/07/2019).

Fakhri juga menuturkan bahwa Bupati Bekasi saat ini dan yang sebelumnya belum mampu memenuhi dan mengurai permasalahan lingkungan maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. Menurutnya permasalahan yang ada di suatu daerah merupakan tanggung jawab penuh kepala daerah tersebut.

“Pemerintah Daerah seakan-akan tidak peduli kepada rakyat atau masyarakatnya. Padahal dengan bertamabahnya umur Bekasi yang ke- 69 seharusnya menjadi tempat muhasabah para pejabat khususnya Bupati Bekasi, orang nomor satu di Kabupaten Bekasi agar bisa bergerak secara optimal dan bersama-sama dalam menuntaskan semua persoalan yang ada didaerah ini,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Hisar S
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here