Home Berita Terbaru Bentuk Kepedulian M1R terhadap umat Muslim, Melalui Pembagian Ta’jil

Bentuk Kepedulian M1R terhadap umat Muslim, Melalui Pembagian Ta’jil

83
0

 

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, memasuki hari ke-9 yang dimana seluruh masyarakat muslim dalam suasana menunaikan ibadah puasa, Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane, DPC Jakarta Pusat melakukan aksi sosial melalui pembagian Ta’jil untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas di Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran Jakarta Pusat pada, Selasa (14/5/2019) sore.

Beberapa anggota M1R DPC Jakarta Pusat dengan antusias ketika membagikan Ta’jil kepada warga pejalan kaki dan para pengendara yang melintas di Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran Jakarta Pusat pada, Selasa (14/5)dok-istimewa

Jefri Luanmase, SH selaku lawyer Maluku Satu Rasa (M1R) mengatakan kepada para awak media bahwa pembagian Ta’jil yang dilakukan Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane ini sangatlah efektif dan juga membantu tentunya.

“Apalagi jika melihat saudara-saudara kita yang sempat kerepotan ketika hendak berbuka puasa saat tengah berada dalam perjalanan. Nah, disinilah ditunjukan kepedulian M1R, rasa empati kita untuk saling berbagi terhadap sesama dalam toleransi antar umat,” tuturnya.

Jefri juga mengungkapkan bahwa pembagian ta’jil kedepannya akan selalu terus dilaksanakan dibeberapa titik-titik jalan protokol.

“Titik pembagian ta’jil kali ini berada di depan Pos Polisi Lalu lintas Gunung Sahari, persimpangan Golden Truly, Gunung Sahari, Kemayoran Jakarta Pusat,” ujar Jefri kepada para awak media.

Masih kata Jefri, tujuan dari aksi peduli untuk sesama ini, dalam rangka pembagian Ta’jil untuk berbuka puasa bagi umat muslim saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

“Tujuan kami datang untuk memberikan ta’jil kepada yang membutuhkan pada saat berbuka puasa, sehingga kami disini sebagai persekutuan Maluku Satu Rasa Salam Sarane Jakarta Pusat. Kami juga menginginkan supaya kedepannya lebih solid, kami selalu bisa bersatu, kami bisa adil, kami bisa saling menghargai, saling menghormati,” paparnya.

“Disini kami tertarik dan punya keinginan karena bergabungnya yang disebut Salam Sarane dengan pengertian Muslim dan Kristen (Nasrani). Tentunya dari DPP pun sangat mensupport, mendukung penuh selain mengapresiasi kegiatan pembagian Ta’jil ini,” imbau pengacara Jhon Kei ini.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 200 boks ta’jil dibagikan kepada warga dan pengguna kendaraan bermotor yang melintas disekitar jalan raya Gunung Sahari. Kegiatan ini merupakan salah satu program M1R yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga yang masih berada di perjalanan pada saat atau ketika telah mendekati waktu untuk berbuka puasa tiba. Selain M1R, pembagian Ta’jil juga dilakukan Kejaksaan Negeri Jakarta pusat, dipimpin langsung oleh Kajari, Sugeng Riyanta, serta komunitas pengemudi ojeg online DKI Jakarta.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here