Home DAERAH Beradu Prestasi, Tak Saatnya Lagi ‘Cengengesan’

Beradu Prestasi, Tak Saatnya Lagi ‘Cengengesan’

252
0
Foto : Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP

Semarang, Mediatransparancy.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengapresiasi mahasiswa IKIP Veteran yang berlomba dalam IVET Fest selama dua bulan kedepan. Talenta bakat yang beradu prestasi tersebut patut didukung dan didorong agar lebih baik dan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia kedepannya.

Gubernur mengatakan di IKIP Veteran ada banyak bakat-bakat dan talenta yang harus disalurkan agar terjadi keseimbangan otak kiri kanan. Apalagi dalam IVET Fest juga banyak kreasi dan inovasi yang dimunculkan. Karenanya semua yang ikut serta harus benar-benar serius berkompetisi.

“Hari ini Indonesia tidak boleh lagi cengengesan, hari ini Indonesia saatnya serius. Tantangan di luar sana mengerikan kalau kita tidak siap, dan kalau kita cengengesan saja kita akan lewat,” kata Gubernur saat menghadiri perayaan 50 tahun Dies Natalis IKIP Veteran, Rabu (4/5) malam.

Dalam sambutannya Gubernur meminta adanya database anak muda yang memiliki talenta dan prestasi. Mereka mesti mendapat dukungan semua pihak, termasuk pihak kampus yang menjadi awal pencarian bakat-bakat baru tersebut.

“Kita harus serius men-database-kan anak-anak berbakat itu agar diberikan kesempatan yang lebih banyak. Saya sedih kalau mereka terhambat dengan keterbatasan (biaya). Ada banyak PR IKIP Veteran agar bisa lebih berkontribusi untuk bangsa dan negara ini, dan republik akan selalu menunggu peran besar IKIP Veteran,” katanya. (humas jateng)

Editor : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here