Home BERITA TERBARU Berani Tolak Pasien BPJS, LSM GRACIA: Copot Pimpinan RSUD Tugu !!!

Berani Tolak Pasien BPJS, LSM GRACIA: Copot Pimpinan RSUD Tugu !!!

530
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu, Koja, Jakarta Utara (Jakut), harus segera dicopot karena sudah berani menolak salah seorang warga yang memiliki Kartu BPJS.

Hal itu dilontarkan tegas oleh Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Cinta Indonesia (LSM GRACIA), Hisar Sihotang kepada mediatransparancy.com, Jumat (7/2/2020), ketika mendengar kabar adanya pasien BPJS yang ditolak oleh RSUD Tugu.

Menurut Hisar, penolakan pasien BPJS merupakan bentuk tidak tanggung jawab pihak RSUD dalam menangani pasien.

“Pak Anies selaku Gubernur DKI bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan harus segera mencopot pimpinan RSUD (Tugu) tersebut. Berani sekali mereka menolak pasien, ini manusia lho! Ini sudah keterlaluan,” tegas Hisar.

Sebelumnya, John, warga Kelurahan Tugu Selatan, mengeluhkan pelayanan RSUD Tugu menolak istrinya, Endang Suryawati, yang ingin berobat dengan alasan fasilitas kesehatannya (Faskes) bukan di RSUD tersebut tapi di Puskesmas.

“Saya bawa istri ke RSUD Tugu dini hari Bang, tapi ditolak karena soal BPJS doang. Akhirnya kami bawa lagi ke RS lain yang lokasinya jauh dan berbayar,” ungkap John sambil menangis menceritakan penolakan itu.

John mengatakan, istrinya saat itu sedang terkena penyakit maag akut. Karena istrinya tak tahan karena kesakitan, dirinya memilih berobat ke rumah sakit terdekat dari rumahnya yakni RSUD Tugu Koja di Jalan Walang Permai, Tugu Utara Koja Jakarta Utara.

John mengungkapkan, dirinya sudah dihubungi oleh Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko mengenai penolakan yang dialaminya.

“Pak Wali bilang akan menghubungi pihak Dinas Kesehatan,” ucapnya sedih.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here