Home DAERAH Beras Raskin di Semper Barat Tidak Layak Konsumsi

Beras Raskin di Semper Barat Tidak Layak Konsumsi

248
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Warga Semper Barat, Cilincing, mengeluhkan beras miskin (raskin) yang diterimanya tidak layak konsumsi. Ratusan karung beras yang sedianya didistribusikan kepada 1.987 warga miskin di 17 RW di Kelurahan Semper Barat akhirnya dikembalikan ke pihak Bulog.

Sri (45), Warga RW 04, Kelurahan Semper Barat, mengatakan raskin yang diterima kualitasnya sangat buruk sehingga tidak bisa dikonsumsi. Selain kotor, kondisi beras juga lembab dan berkutu.

“Sama sekali tidak layak untuk dikonsumsi. Bukan cuma saya, warga lain juga sama,” keluh Sri, Selasa (19/4).

Dikatakan Sri, awalnya Ia tidak menyadari jika di dalam karung raskin 15 kilogram yang diterimanya terdapat banyak kutu. Belakangan, saat beras dikeluarkan dari karung, dirinya mendapati banyak kutu .

“Tahu begitu lansung kita kembalikan. Jelas warga kecewa dan kami minta digantikan yang baru,” katanya.

Lurah Semper Barat, Benhard Sitohang mengatakan, pihaknya sudah melaporkan temuan raskin berkutu dan lembab ke pihak Bulog. Dari kordinasi yang dilakukan, pihak Bulog berencana mengganti raskin tersebut.

“Saya sudah melaporkan kondisi beras yang akan didistribusikan kepada 1.987 rumah tangga sasaran. Karena kondisi seperti ini kami minta agar diganti dengan yang bagus,” tegasnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bulog Jakarta Utara, Heru menuturkan, sesuai dengan komitmen bulog, beras raskin yang berkualitas buruk dan berkutu ini akan diganti dengan yang baik.

“Kita sudah komitmen, beras raskin yang berkutu ini akan ditarik dan digantikan dengan yang baru,” tandasnya.(humas jakarta.go.id)

Editor : Yudi P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here