Home DAERAH Beras Raskin Masyarakat Rantau Keloyang Di Mark Up

Beras Raskin Masyarakat Rantau Keloyang Di Mark Up

386
0
Foto : Raskin Bulog

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Masyarakat Rantau Keloyang merasa kecewa dengan tingkah laku Rio dusun Rantau Keloyang Ahmad Zen yang di duga mengkamu flase harga beras raskin Sabtu (07/05/2016).

Ahmad Zen menaikan harga standar beras bantuan masyarakat miskin (Raskin), di mana harga dari bulog berkisar Rp 1.300 per kilonya, namun sampai di masyarakat harga beras tersebut menjadi Rp 1.800 per kilonya.

Hal ini tentu sangat merugikan masyarakat dan menguntungkan secara pribadi, padahal setiap penerimaan raskin per triwulan mencapai 10 Ton, jika di kalkulasi selisih harga di kalikan dengan rentan satu tahun, maka Ahmad Zen telah menerima berkisar dua puluh juta rupiah setiap tahun.

Foto : Abdulah salah satu anggota BPD Bungo.
Foto : Abdulah salah satu anggota BPD Bungo.

Sementara itu Abdulah salah satu anggota BPD menjelaskan kepada Mediatransparancy.com bahwa “Hal ini akan kami laporkan kepada pihak kepolisian karena merugikan masyarakat”, Ujarnya dengan tegas, Sabtu (07/05/2016).

Sedangkan Datuk Rio Ahmad Zen justru berdalih bahwa selisih dana tersebut untuk biaya buruh dan panti jompo, padahal kenyataannya dana tersebut tidak di gunakan tepat sasaran.

Oleh sebab itu masyarakat Rantau Keloyang sangat berharap kepada Bupati Muara Bungo dapat menindak tegas bagi siapa saja yang telah menyalah gunaan yang hanya untuk mengambil keuntungan pribadinya bukan kepada masyarakat seperti halnya dalam penjualan beras Raskin tersebut.

Penulis : Riana Kamesya/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here