banner 728x250

Berprestasi, Dua Perwira dan Dua Bintara Mendapat Penghargaan dari Kapolres Cirebon Kota

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dikerjakan. Prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. Untuk meraih prestasi tertentu, dibutuhkan kerja keras. Kerja keras anggota inilah yang menjadi perhatian Kapolres Cirebon Kota dalam memberikan apresiasi pada upacara pemberian penghargaan kepada personil Polres Cirebon Kota yang berprestasi di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, Jl. Veteran No.5 Kota Cirebon, Senin (8/2/2021).

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan nikmat yang diberikan kepada kita pada hari ini,” ucap Kapolres mengawali sambutannya.

judul gambar

Hari ini, lanjutnya, kita dapat melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi tanpa pamrih dalam keadaan sehat wal afiat.

“Terima kasih kepada Iptu Momon Sukarman, Kaur Bin Ops Sat Binmas atas partisipasi aktif dan pengabdian tanpa pamrih kepada kesatuan yang telah berjasa dalam pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka Saka Bhayangkara cabang Polres Cirebon Kota. Serta terima kasih kepada Aipda Anton Supriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Grogol Polsek Gunungjati, dan Bripka Jaenal Aripin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk, yang mana keduanya telah berpartisipasi aktif dan pengabdian tanpa pamrih kepada kesatuan yang telah membantu warga yang tidak mampu dan hidup sebatangkara di sebuah rumah kecil yang tidak layak huni. Kedua Bhabinkamtibmas ini telah berempati membantu memberikan makanan sembako dan air minum serta membantu proses pemindahan rumah menjadi rumah yang layak huni,” jelas Kapolred yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Jakarta Timur ini.

“Selain itu juga ucapan terima kasih kepada Sikeu Polres Cirebon Kota, dalam hal ini diwakili oleh Ipda Suryadi yang telah berprestasi sebagai penerima penghargaan peringkat I terbaik penilaian IKPA TA 2020 kategori pagu besar (di atas 100 milyar) dari KPPN dan peringkat III terbaik penilaian IKPA TA 2020 se jajaran Polda Jabar,” ujar Kapolres.

Imron juga berpesan kepada anggotanya agar terus meningkatkan semangat kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional. “Lakukan kerjasama secara sinergis melalui pendekatan kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi guna meminimalisir berbagai permasalahan yang sedang berkembang dalam pemecahan masalah,” tegasnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Komandan Upacara, Iptu Didi, dan dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais Ndraha, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek juga perwakilan anggota dan ASN berjumlah 30 orang.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *