banner 728x250

Bersama 3 pilar Polsek Pondokgede lakukan Penyemprotan Disinfektan 171 RT di 23 RW Jatirahayu

  • Share

BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM
Sekitar 28 personel Polsek Pondokgede diturunkan dalam rangka melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara terus-menerus dan pemberian vitamin dimulai sejak hari Sabtu tanggal 6 Februari 2021 khusus warga yang ISOMA di 23 RW Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati dibantu 4 pilar TNI, lurah dan kepala puskesmas dengan sasaran areal dengan latar belakang COVID-nya paling tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pondokgede Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK ketika menyampaikan amanat pesannya dengan didampingi Kepala Puskesmas Jatirahayu Dr Riris bersama Lurah Jatirahayu Aminudin SAP, M.M pasca kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembangian vitamin kepada masyarakat, seperti dalam rilis yang dibagikan pada, Senin (15/02/2021).

judul gambar
Lurah Jatirahayu, Aminudin saat mendampingi Kapolsek Pondokgede Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK ketika menyampaikan amanat pesannya dengan didampingi Kepala Puskesmas Jatirahayu Dr Riris bersama pasca kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembangian vitamin kepada masyarakat, seperti dalam rilis yang dibagikan pada, Senin (15/02).dok-istimewa

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 23 Rukun Warga, 171 Rukun Tetangga di Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi Jawa Barat, dan tentunya dalam masa PPKM berbasis Mikro,” tutur Jimmy.

“Kami dari Kepolisian Sektor Pondok Gede, bersama Lurah Jatirahayu beserta kepala Puskesmas, melakukan kegiatan penyemprotan di tiap-tiap rumah warga dan memberikan bantuan Vitamin khususnya kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Kompol Jimmy.

KliK Video Streaming Lengkapnya :

Selain kegiatan penyemprotan, Kapolsek bersama tiga pilar juga melakukan himbauan yang telah di instruksikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni PPKM berbasis mikro. Selain latar belakang Jatirahayu yang memang merupakan iah satu kelurahan tingkat terbesar dengan jumlah penyebaran pasien positif di kota bekasi yang cukup tinggi.

“Saya ucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolsek beserta jajaran yang telah terjun langsung untuk membantu kami bersama kepala puskesmas untuk memutus matarmata penyebaran, serta menurunkan jumlah kasus pasien positif,” papar Aminudin selaku Lurah Jatirahayu.

“Dan hal ini juga merupakan inovasi yang sangat briliian dan bagus sekali, semoga bisa menjadi contoh serta diikuti oleh daerah-daerah lainnya,” ungkap Aminudin lagi.

23 RW di wilayah Jatirahayu pertanggal 3 Februari 2021 jumlah warga penderita ada 100 pasien, kemudian terjadi adanya penurunan pasien kasus positif sekira 30 persen, setelah ada kegiatan Kapolsek dan jajaran, per tanggal 9 Febuari 2021 sebanyak 70 pasien tinggal.

Kompol Jimmy dalam amanatnya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi, khususnya warga Pondokgede untuk selalu menerapkan 5 M serta pola hidup sehat, dan bekerjasama dengan stakeholder dalam kegiatannya.

“Mengingatkan kepada masyarakat untuk Tetap mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES) dimasa. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan mengacu kepada ketentuan Peraturan Daerah (PERDA) Kota BEKASI Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) Dalam Penanganan serta Menanggulangi penyebaran Wabah Penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Bekasi,” pungkasnya.[]dok-/red.Zark

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *