banner 728x250

Bersama Anggota DPRD Fraksi PDIP Walikota Jakpus Buka Musrenbang Kecamatan Gambir

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma,  membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gambir tahun 2021. Wali Kota hanya membuka kegiatan saja yang didampingi Camat Gambir Fauzi dan seluruh lurah dan staf berlangsung di ruang serbaguna lantai II kantor kecamatan setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir Jakarta Pusat, 25/2/2021.

Wali kota berharap, warga masyarakat dapat terus berpartisipasi dan mengawal usulan pada kegiatan Musrenbang ini.
“Untuk lebih mengenal dengan warga masyarakat, makanya saya hadir di acara Musrenbang ini untuk saling mengenal. Karena saya baru menjabat Wali Kota Jakarta Pusat yang baru,” pungkasnya. Sekitar 20 menit, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma hadir di acara tersebut didampingi Asisten Kesra, Kasubanpeko, Tulus.

judul gambar

Selanjutnya acara pembahasan Musrenbang dilanjutkan melakui via zoom meeting dipimpin Camat Gambir M. Fauzi bersama Kasubag Kecamatan Gambir.

Bersama Anggota DPRD Fraksi PDIP Walikota Jakpus Buka Musrenbang Kecamatan Gambir

Fauzi menerangkan, pembahasan Musrenbang tahun 2021 sebanyak 532 usulan dengan anggaran sebesar 56.730.087.075 milliar rupiah. Usulan tersebut meliputi kegiatan fisik 263 usulan dan non fisik 83 usulan. Sedangkan pengadaan barang ada 186 usulan.
Sementara’usulan prioritas didominasi pemeliharaan saluran, Bina Marga dan  pelatihan-pelatihan. “Kami berharap, seluruh usulan diakomodir dan diteruskan pada Musrenbang tingkat kota Jakarta Pusat,” kata Camat.

Wilayah Kecamatan Gambir merupakan pusatnya kantor Pemerintahan (Ring I) dengan luas wilayah 759,90 hektar, 6 Kelurahan terdiri dari 43 RW dan 463 RT dengan jumlah penduduk101.551 jiwa.Kegiatan pembahasan tersebut dilakukan dengan menjaga Protokol Kesehatan, melalui zoom meeting bersama anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Wa Ode Herlina.

Wa Ode mengusulkan “pengadaan gerobak sampah dan pembangunan gedung Puskesmas di Kelurahan Cideng, dimana untuk Kelurahan Cideng belum ada Gedung Puskesmas”, ucapnya.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *