banner 728x250

Bhabinkamtibmas Desa Astana Polsek Gunungjati Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

  • Share

KAB. CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Di tengah pandemi Covid-19 Polres Cirebon Kota mengunjungi warga dari rumah ke rumah untuk mendengarkan aspirasi.

Untuk mendengarkan masukan, kritik, saran, masalah sekaligus harapan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota setiap Polsek diminta mengerahkan personelnya.

judul gambar

Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Astana Polsek Gunugjati Polres Cirebon Kota, Aiptu Ade Rusmono.

Melalui program unggulan “GUNUNG JATI” kepada Sdr. Bagus, warga Blok Pekauman RT. 001 RW. 01 Desa Astana, Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Minggu (11/4/2021).

Tidak hanya ‘belanja masalah’, warga pun diajak berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing dan terlibat mencari solusi terhadap masalah yang saat ini sedang terjadi serta sosialisai Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dengan rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan 5M.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Gunungjati AKP Abdul Majid mengatakan, “Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara, Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja meminta kepada masyarakat jangan segan-segan memberikan informasi yang sekira menjadi potensi sosial atau lainnya kepada petugas Polri, sehingga pihaknya bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dan menindaklanjutinya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *