banner 728x250

Bikin Lidah Bergoyang, Saung Lesehan Cibulan Jadi Referensi Destinasti Pecinta Kuliner

  • Share

KAB. KUNINGAN, MEDIA TRANSPARANCY – Meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, namun hal tersebut tak menyurutkan warga untuk mengunjungi destinasi wisata. Salah satunya yaitu Objek Wisata (OW) Cibulan, Jalaksana, Kuningan.

Selain pengunjung dapat berenang bersama ikan Dewa serta berwisata religi ke tujuh sumur keramat yang ada di lokasi OW Cibulan, berbagai inovasi pun terus dilakukan. Diantaranya dengan menghadirkan aneka wahana baru dan sejumlah spot selfie. Maka tak heran, tempat ini selalu jadi buruan para pecinta traveler lokal maupun nasional.

judul gambar

“Tidak hanya itu saja, sebelas tahun lalu tempat kami juga menghadirkan saung lesehan Cibulan,” kata H. M. Didi Sutardi, pengelola tempat wisata setempat, Minggu (14/2/2021).

Dijelaskannya, ditunjang suasana serta tempat yang nyaman, beragam hidangan kuliner khas istimewa tersaji ditempatnya. Seperti, sop buntut, gurame bakar, aneka sea food, masakan khas sunda, nasi timbel dan sajian nasi paket lainnya dijamin membuat lidah bergoyang.

“Menu andalan kami sop buntut, makanya disebut rajanya sop buntut dan untuk rombongan kami berikan harga khusus,” pungkas pria yang akrab disapa HDS ini.

Sementara itu, Cepy, salah satu pengunjung asal Cirebon mengaku cita rasa yang ditawarkan membuat ia dan keluarganya kembali mendatangi tempat tersebut.

“Awalnya tak sengaja, habis renang kan lapar tuh, akhirnya kami mencoba masakannya dan rasanya mak nyos bisa jadi referensi buat teman di kantor dan saudara di Cirebon,” tutupnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *