Home NASIONAL Buka Kontes Domba Garut, Presiden Terkejut Harganya Sampai Rp60 Jutaan

Buka Kontes Domba Garut, Presiden Terkejut Harganya Sampai Rp60 Jutaan

228
0
Foto : Presiden Jokowi hadir pada acara Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (27/8) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji).

Bogor, Mediatransparancy.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri “Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing”, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8) pagi.

Presiden yang mengaku memiliki 5 (lima) domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta.

“Pikir saya harga 3 juta – 4 juta sudah mahal sekali, saya sudah dapat yang tanduknya bagus, senang. Pada saat masuk sini jadi minder semua, langsung minder, betul-betul sudah kejauhan sekali (harganya),” ujar Presiden Jokowi.

Namun, Presiden memuji domba-domba yang diikutkan dalam kontes di Kebun Raya itu, yang dinilainya sangat cantik dan terawat.
“Saya sangat kagum sekali, betul-betul milik asli Indonesia,” kata Presiden Jokowi memuji.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menunjukkan domba-domba yang dimilikinya, bernama Bera, Beri, Dogar, Nyai, dan Edo kepada peserta temu wicara.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here