Home DAERAH Bupati Batanghari Dilantik

Bupati Batanghari Dilantik

253
0

Batanghari, Transparancy.com – Pelantikan Sinwan, SH sebagai Bupati Batanghari dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Kabupaten Batanghari oleh Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus (14/7)

Dalam sambutannya Gubernur mengingatkan Bupati Sinwan untuk tetap memegang janji sesuai dengan visi misinya saat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati bersama H.A. Fattah yaitu membangun ekonomi rakyat, lanjutkan pembangunan dengan iman dan taqwa dikenal dengan Berlian 2016. ” Adalah kewajiban pak Sinwan untuk mewujudkan dan mempertangungjawabkan visi misi tersebut dalam waktu yang tinggal 18 bulan ini ungkap Gubernur saat diwawancarai wartawan tentang pelantikan Sinwan tersebut.

Gubernur meminta Bupati Sunwan untuk bekerja lebih keras lagi guna melaksanakan janji dan amanah yang sudah menjadi dokumen rencana pembangunan daerah. Gubernur menyadari bahwa melaksanakan pembangunan yang dicitakan butuh waktubdan proses untuk itu perlu dilaksanakan secara komprehensif dengan melibatkan semua stake holder terkait.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meminta masyarakat Jambi untuk tetap menjaga suasana kondusif di bulan ramadhan ini dan menjelang penghitungan suara pemilu presiden selesai dilaksanakan. Sela8n itu Gubernur
Hasan Basri Agus menyampaikan rasa terimakasih kepada H.A. Fattah yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Kabupaten Batanghari selama ini.

Pengambilan sumpah pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jambi atas nama Mendagri berdasarkan surat keputusan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Batanghari sebagai Bupati Batanghari dan pengesahan pemberhentian Bupati Batanghari No. 131.15.3197 th 2014 yang telah disahkan oleh Mendagri pada tanngal 24 Juni 2014.

Sementara itu sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Batanghari dalam pidato pengantarnya mengatakan bahwa pelantikan ini dilaksanakan untuk menjaga agar pemerintahan di kabupatwn Batanghari dapat berjalan dengan baik.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR dan DPD RI utusan Provinsi Jambi, Walikota dan Bupati di Propinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Anggota Forkompinda Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ketua LAM Jambi, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari.(hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here