Home DAERAH Bupati dan Pemkab Klaten Bantu Warga Korban Banjir di Wonosari

Bupati dan Pemkab Klaten Bantu Warga Korban Banjir di Wonosari

187
0
Foto : Bupati Klaten, Sri Hartini terjun langsung membawa sembako untuk warga Wonosari.

Klaten, Mediatransparancy.com – Bupati Klaten bersama jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Klaten memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Desa Bener, Kecamatan Wonosari, Senin kemarin (20/06). Iring – Iringan Rombongan Bupati tiba di Lokasi jam 11.00 siang dan langsung bertemu dengan warga yang menjadi korban banjir.

Kepala Desa Bener, Suparmi menceritakan sebanyak 58 rumah di Dusun Bener, Bogor, dan Tegalrego, Desa Bener, Wonosari terendam banjir, Minggu (19/6/2016) dini hari. Banjir disebabkan Sungai Brambang yang melintas di desa setempat tak mampu menampung luapan air setelah diguyur hujan sejak Sabtu (18/6/2016) sore.

“Air dari Sungai Brambang yang seharusnya masuk ke Sungai Bengawan Solo, tidak Bisa masuk karena kondisi Bengawan Solo saat ini sudah meluap, sehingga rumah warga yang berada di sekitar pintu air terendam luapan”, ujar Suparmi.

Sementara itu Bupati Klaten, Sri Hartini memerintahkan kepada Dinas terkait untuk segera mengambil langkah kongkret dalam mengatasi Banjir di wilayah Klaten. “Segera setelah data diperoleh, kami akan ajukan dana untuk normalisasi sungai yang ada diKlaten terutama yang menjadi langganan Banjir”,ujar Sri Hartini.

Sri Hartini berharap warga untuk bersabar dan tetap semangat menghadapi cobaan yang datang pas bertepatan dengan Bulan Ramadan. Salah satu warga, Kamti, sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Klaten kedesanya. Meski kini banjir telah surut kunjungan tersebut bukti perhatian Bupati terhadap warganya yang sedang kesusahan. Dalam Kesempatan itu Bupati Klaten memberikan kebutuhan pokok berupa Beras, Mie, Gula, teh dan sejumlah uang kepada masyarakat desa Bener.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here