Home DAERAH Bupati Dan Wabup Bungo Dampingi Gubernur Zola Menanam Padi Serentak

Bupati Dan Wabup Bungo Dampingi Gubernur Zola Menanam Padi Serentak

264
0
Danrem dan Gubernur Jambi Tanam Padi Gunakan Mesin Tanam.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto serta Forum komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA), dan kepala dinas pertanian kabuaten bungo, mendampingi gubernur jambi H. Zumi Zola Zulkifli bersama Komandan Korem 142 Garuda Putih, dalam kegiatan penanaman padi serentak di dusun lubuk benteng Kecamatan Bathin III.

Danrem dan Gubernur Jambi Tanam Padi Secara Manual.
Danrem dan Gubernur Jambi Tanam Padi Secara Manual.

Setelah penanaman serentak, Gubernur dan Bupati berkesempatan untuk berdialog dengan para petani setempat, serta memberikan bantuan berupa mesin penanam padi.

Saat menyampaikan laporannya, Bupati Bungo H. Mashuri berharap kepada Gubernur Jambi, agar membantu para petani untuk membangun saluran irigasi batang uleh, karena irigasi tersebut bisa menyalurkan debit air ke sawah para petani di tiga kecamatan, diantaranya kecamatan Tanah tumbuh, Bathin II pelayang serta Kecamatan Tanah sepenggal, selain itu Buptai juga berharap kepada Gubernur Jambi untuk menurunkan bantuan exapator, mesin penggiling Padi serta hentraktor. sehingga saat membuka lahan dan menanam padi, para petani dapat terbantu.

“Untuk saat sekarang ini petani kita masih kekurangan sarana produksi khusus alat pertanian, seperti hentraktor, exapator serta alat – alat pertanian lainnya, dengan demikian kami sangat berharap kepada bapak gubernur, agar bisa memantu para petani kita, sehingga para petani bisa terbantu dalam pengolahan sawah, dan hasil pertanian pun bisa meningkat” ujar H. Mashuri.

Harapan dari Bupati tersebut disambut baik oleh Gubernur H. Zumi – Zola, beliau akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Kabupaten Bungo dalam mewujudkan program sembada pangan.

“Apa yang disampaikan oleh Bupati bungo tadi akan kami usahakan, namun jika APBD Provinsi tidak mencukupi, maka Saya akan minta Bantuan Kepada Pak mentri Pertanian” pungkasnya.

Penulis : Kurnia/ Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here