Home DAERAH Bupati dan Wakil Bupati Bungo Kunjungi Proyek TPA Senilai 18 Miliar

Bupati dan Wakil Bupati Bungo Kunjungi Proyek TPA Senilai 18 Miliar

301
0
Foto : Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas PU beserta rombongan mengunjungi Proyek TPA di Dusun Senamat .

Muara Bungo, Mediatransparancy.com РPemerintah Kabupaten Bungo di Bawah pimpinan Mashuri dan Wakil Bupati Safrudin Dwi Aprianto  menargetkan Adipura untuk tahun depan. Hal ini bukan tanpa alasan terlihat Minggu kemarin (19/6) Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas PU beserta rombongan mengunjungi Proyek TPA di Dusun Senamat yang disinyalir akan menjadi TPA terbesar di Provinsi Jambi.Jpeg

Mendapat kucuran dana segar senilai 18 Miliar dari APBN, TPA ini diperkirakan selesai pengerjaanya akhir tahun ini.

“Iya, TPA dengan luas lahan 13,6 Ha yang telah dibebaskan oleh Pemerintah ini, mendapatkan kucuran dana dari APBN yang berjumlah 18 M, Insyallah tahun depan TPA ini telah bisa difungsikan,”ujar Bupati Bungo H.Mashuri saat diwawancarai rekan media.

Mashuri juga mengatakan TPA yang berada di Desa Senamat dengan menggunakan dana APBN anggaran 2015 ini telah menjadi TPA Terpadu, pengolahan limbah sudah melewati proses Modern, juga dengan memilah Sampah Organik maupun Non Organik.

“Proses pengolahan limbah di TPA ini, telah Modern, Semoga kedepanya kita bisa menambah lahan lagi agar TPA ini dijadikan Tempat Pembuangan Sampah terpadu,”Tambah Mashuri.

Bupati Bungo H.Mashuri yang baru dilantik tanggal (14/6) beberapa hari yang lalu juga mengatakan menuju Adipura ada langkah-langkah Konkrit yang dilakukan seperti permasalahan sampah dan mungkin kedepanya akan kita adakan angkutan kota.

“Terkait Adipura angkutan kota juga menjadi salah satu Item penilaian Piala Adipura,¬† hal ini akan terus kita dorong, dan berharap kepada pengusaha dan yang peduli untuk membantu demi beroperasinya angkutan kota, minimal satu atau 2 Jurusan di dalam Kota,”pungkas Mashuri.

Penulis : Kurnia/Almen.M
Editor : Dian Kristina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here