Home DAERAH Bupati gelar tatap muka dengan pelaku usaha perkebunan di Bungo

Bupati gelar tatap muka dengan pelaku usaha perkebunan di Bungo

204
0

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Untuk menarik CSR atau sumbangsih orang ketiga kepemerintahan Kabupaten Bungo dalam meningkatkan sumber pendapatan asli daerah. Bupati Bungo H Mashuri bersama jajaran SKPD menggelar pertemuan sekaligus silaturahmi dengan pelaku usaha perkebunan yang ada dibungo.

Saat dikonfirmasi, H Mashuri mengatakan beberapa tahun yang lalu sesuai hasil kesepakatan bahwa sumbangan pihak ketiga bagi perusahaan yang bergerak dibidang sawit, karet dan batu bara memang sudah disepakati. Dari sumbangan pihak ketiga waktu itu pemerintah memperoleh 35 milyar setahun, yang dimasukkan ke APBD untuk menjadi proyek-proyek inspratuktur yang ada di Kabupaten Bungo.

Namun semenjak perubahnya peraturan perundang- undangan, sumbangan pihak ketiga menjadi hibah daerah. Pada tahun 2012 telah dilakukan penandatanganan naskah hibah dengan pelaku-pelaku usaha.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pelaku usaha, yang sampai saat ini masih tetap berkomitmen menjalankan itu. Alhamdulilah setiap tahunnya, dari target kami tiga milyar bisa mencapai tiga setengah milyar dan bisa kita manfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Bungo ini,” ujar Mashuri.

Meskipun ada perusahaan-perusaan dibidang perkebunan yang baru dari rentan waktu tahun 2012 sampai 2016, Mashuri meminta partisipasinya untuk melanjutkan hibah kepada pemerintah Kabupaten Bungo.

“Untuk tahun 2015 alhamdulilah sudah terealisasi 3,3 milyar, untuk tahun 2016  sampai bulan November lebih kurang 1,5 milyar. Saya berharap pelaku usaha untuk tetap  perduli terhadap daerah Kabupaten Bungo ini,” terangnya.

Sementara Ishak Rais, selaku Kadis Perkebunan mengatakan, sebanyak 17 perusahaan perkebunan yang diundang, ia juga berharap dari pertemuan silaturahmi tersebut pelaku usaha perkebunan dapat ikut bersama-sama membangun daerah Kabupaten Bungo.

Penulis : Riana kamesya/ Almen M

Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here