banner 728x250

Bupati Klaten Ajak Umat Menjaga Kedamaian

  • Share
Foto : Aksi Damai.

Klaten, Mediatransparancy.com – Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE berpesan kepada umat Islam di Kabupaten Klaten yang akan mengikuti aksi damai pada 4 November 2016 agar senantiasa menjaga dan mengedepankan kedamaian dan menjaga nama baik Kabupaten Klaten. Artinya agar umat Islam yang akan ikut demo dugaan penistaan agama tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pernyataan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pembinaan dan penyuluhan Dai Kamtibmas bersama warga masyarakat Klaten dalam rangka menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat yang diadakan di Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu (2/11/2016). Acara yang digelar sekaligus untuk menyikapi aksi damai umat Islam yang akan digelar pada Jumat,4 November 2016 tersebut diikuti sekitar 500 Dai Kamtibmas.

judul gambar

Selain dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE acara yang dimulai pukul 13.30 WIB sampai pukul 15.15 WIB tersebut juga dihadiri para unsur Muspida Klaten diantaranya Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagat dan Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Klaten. Kemudian juga dihadiri Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Klaten yang juga Ketua Umum Dai Kamtibmas Klaten, Drs H Syamduddin Asrofi MHum, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Klaten, Drs H Hartoyo dan dihadiri Asisten III Sekda Klaten H Sriwinoto SH dan Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Prof DR H Triyono MPd dan undangan lainnya.

Turut hadiri pada acara yang diprakarsai jajaran Polres Klaten tersebut diantaranya para Kapolsek se Kabupaten Klaten serta dihadiri seluruh ormas keagamaan yang ada di Klaten antara lain dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhamamdiyah dan ormas keagamaan lain.

Kegiatan tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh dari berbagai agama yang ada di Klaten antara lain tokoh agama Kristen, tokoh agama Katholik dan tokoh agama Hindu.

Penulis : Chris Muryat/rel

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *