Home DAERAH Bupati Klaten Luncurkan Produk “Srikandi” Dari BPR Bank Klaten

Bupati Klaten Luncurkan Produk “Srikandi” Dari BPR Bank Klaten

287
0
Foto : Bupati Klaten Hajah Sri Hartini (tengah)

Klaten, Mediatransparancy.com – Pertemuan Perusahaan Daerah (Perusda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Klaten diselenggaran peluncuran Deposito dan Tabungan Sarana Investasi Klaten Mandiri (SRIKANDI), Rabu(13/04)

Peluncuran dilakukan oleh bupati Klaten Hajah Sri Hartini, disaksikan Sekda Haji Jaka sawaldi, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Haji Purwanto selaku ketua Dewan Pengawas, jajaran pejabat dilingkungan Perusda setempat, serta para kepala UPTD Pendidikan dan Perwakilan Guru Sertifikasi sebanyak 150 personil.

Direktur Utama Perusda (Dirut) BPR Bank Klaten Tulus Yunianto mengatakan, dalam rangka meningkatkan penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito Sarana Invetstasi Klaten Mandiri (SRIKANDI). Produk baru ini mempunyai banyak keuntungan dan manfaat, selain aman karena dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), juga mendapat bagi hasil/ bunga yang bersaing dan nasabah dimanjakan hadiah langsung berupa uang atau barang.

Lebih lanjut Dirut Bank Klaten mengatakan, kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan Literasi dan Edukasi Keuangan bagi para kepala Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Pendidikan se Klaten, dan perwakilan guru sertifikasi keseluruhan sebanyak 150 orang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola sumberdaya keuangan untuk mencapai kesejahteraan serta meningkatkan pengenalan dan pemahaman investasi yang aman.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, BPR Bank Klaten merupakan Perusda yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah, dan memilki fungsi meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya sektor riil. Maka kedua sisi diharapkan dapat berjalan secara baik dan proposional. “Bank Klaten dinilai kian dekat dengan masyarakat, hal ini bisa dilihaat dari tahun ke tahun jumlah tabungan dan nasabah semakin meningkat“ ujarnya.

Lebih lanjut bupati berpesan, agar masyarakat terus mengembangkan budaya menabung, karena tidak saja dapat membiasakan hidup hemat tetapi juga bentuk kesiapan ekonomi dalam menghadapi kejadian hidup yang tidak bisa diprediksi ataupun dengan investasi. Sementara jajaran direksi dan karyawan hendaknya mampu menjaga integritas dan kredibiltas lembaga karena pelayanan jasa perbankan adalah nisnis yang ditentukan oleh kepercayaan masyarakat.

(Humas Klatenkab)

Editor : Muryat Panuju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here