banner 728x250

Bupati Lampura Beserta Forkopimda Tinjau Pasar Sentral

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Antisipasi melonjaknya harga jual beli bahan pokok atau sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.,E., M.,M., bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Hi. Lekok, M.,M., dan para Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait, meninjau Pasar Sentral Kotabumi, kabupaten setempat, Jumat (09/04/2021).

Kedatangan Bupati beserta rombongan ini guna memastikan ketersediaan stok bahan pangan serta mengantisipasi melonjaknya harga sembako di Kabupaten Lampura saat memasuki bulan puasa.

judul gambar

Di pasar Sentral, orang nomor satu di Lampung Utara tersebut berinteraksi langsung dengan pedagang terkait kondisi bahan pangan maupun komoditas lainnya. Dimana, ada sejumlah jenis bahan pangan mengalami kenaikan harga karena bertambahnya permintaan dan stok yang terbatas.

Selain berinteraksi langsung dengan para pedagan di pasar ssbtral, bupati beserta rombongan memantau langsung harga kebutuhan pokok, seperti beras, daging sapi, dan sayuran.

Pada awak media bupati Hi. Budi utomo, menjelaskan bahwa saat ini tidak ada lonjakan harga yang signifikan, semua kebutuhan pokok tersedia dan dipastikan aman untuk menghadapi bulan suci Ramadhan. Seperti yang kita lihat bersama harga daging sapi hari ini tercatat kisaran Rp 130,000,- perkilogram,

Untuk itu, Bupati meminta kepada Perangkat Daerah terkait agar dapat memastikan stok daging sapi dan kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Alhamdulillah semua stok sembako cukup tersedia di Lampung Utara, namun harga relatif, sesuai dengan harga pasar nanti. Apabila kebutuhan pasar meningkat tetapi ketersediaan terbatas, maka harga akan naik. Tapi ada beberapa kebutuhan pokok yang ketersediaannya cukup sampai Idul Fitri nanti,” tandas Bupati.

Penulis : Sis
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *