banner 728x250

Bupati Samosir Kunjungi Sosialisasi Sadar Wisata 5.0

  • Share

SAMOSIR, mediatransparancy.com – Bupati Samosir mendukung dan mengapresiasi Sosialisasi Sadar Wisata 5.0 di Kabupaten Samosir dari tanggal 28 September-4 Oktober 2022. Dukungan tersebut disampaikan Bupati Samosir saat mengunjungi panitia dan seluruh peserta pelatihan sadar wisata 5.0 di Hotel JTS Parbaba, Sabtu (01/10).

Pelatihan Sadar Wisata 5.0 diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Nasional melalui Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan. Diikuti 9 Desa Wisata dari Kabupaten Samosir yaitu Desa Wisata Situngkir, Desa Wisata Huta Tinggi, Desa Wisata Lumban Suhi Suhi, Desa Wisata Siogung ogung, Desa Wisata Tomok Parsaoran, Desa Wisata Simanindo, Desa Wisata Siallagan Pindaraya, Desa Wisata Tuktuk Siadong dan Desa Ambarita serta 1 Desa dari Kabupaten Simalungun yaitu Desa Wisata Sibaganding.

judul gambar

Kepada para peserta Bupati menyampaikan, pelatihan sadar wisata 5.0 sangat penting untuk meningkatkan  SDM pelaku wisata di Kabupaten Samosir. Sehingga para pelaku wisata akan semakin berkembang, bisa berinovasi dan profesional.

Kegiatan tersebut   mendukung Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB). Sebanyak 150 pelaku wisata mengikuti pelatihan dengan materi yang meliputi Pengembangan Inovasi Produk Wisata (Sustainable Tourism, Exploring, Packaging dan Presentation) dan Kapasitas Bidang Parekraf (Paket Wisata, Homestay, Kuliner, Cendramata dan Pariwisata Berkelanjutan)

Bupati berharap peserta sosialisasi dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir. Berkreasi dan bekerja dengan tim serta menjalin koordinasi yang baik dengan BUMDes.

Bupati Samosir meminta agar ilmu hasil pelatihan diterapkan di desa masing-masing untuk kmajuan sisata Samosir.

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.